Sembari Edukasi Prokes, Dandim 0827 Sumenep Serahkan Kunci Rutilahu dan Serahkan Taliasih Kepada Veteran TNI

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0827 Letkol Inf Nur Cholis.A.Md. Menyerahkan Kunci Karya Bhakti pembagunan Rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) dan pemberian santunan anak yatim serta pemberian taliasih kepada Veteran TNI dalam rangka HUT Ke 76 TNI tahun 2021

SUMENEP, beritalima.com| Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md. Menyerahkan Kunci Karya Bhakti pembagunan Rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) dan pemberian santunan anak yatim serta pemberian taliasih kepada Veteran TNI dalam rangka HUT Ke 76 TNI tahun 2021 bertempat di Desa Meddelan Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Selasa (12/10/21).

Karya Bhakti Rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) yang dilaksanakan oleh Kodim 0827/Sumenep tersebut merupakan program kerja TNI-AD dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 0827/Sumenep yang sasarannya merupakan warga yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Pada Penyerahan kunci rumah tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. mengatakan Dalam rangka HUT TNI Ke 76, Kodim 0827/Sumenep melaksakan Bhakti TNI salah satunya memberikan bantuan rehab rumah yang mana menurut informasi Bpk Ennan ini hidup sendiri sehingga kami berniat membantu untuk meringankan bebannya.

“Salah satu slogan Bersama Rakyat TNI Kuat sehingga kami disini tidak sendiri akan tetapi bersama senior TNI yang sudah pensiun untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan penyerahan kunci rumah layak huni ini juga tidak kalah penting ditegaskan oleh Dandim, di masa pandemi Covid -19 agar masyarakat tetap menjaga disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan yang kokoh dan tercapai tugas pokok TNI.

Disiplin Prokes oleh masyarakat dikatakannya sangatlah penting. Belajar dari negara-negara lain, seringkali terdapat lonjakan kasus ketika penerapannya dilonggarkan.

“Sementara, mutasi virus baru muncul ketika terjadi lonjakan kasus. Varian baru virus ini berpotensi mengganggu efektifitas vaksin. Karena itu, kita harus berupaya agar lonjakan kasus tidak terjadi, dengan cara mempertahankan protokol kesehatan,” katanya.

Kasus Covid-19 berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes. Namun diakui mengubah perilaku masyarakat tidaklah mudah sehingga harus selalu diingatkan agar kasusnya yang menurun tidak naik lagi. “Tidak boleh jumawa, tetap harus patuhi prokes,” tandas Dandim.

Sementara, Kepala Desa Medellan Mohammad Haris mengucapkan terimakasih dengan kegiatan perehapan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) serta pemberian Santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan oleh Kodim 0827 Sumenep wilayahnya.

Menurutnya sangat membantu dalam meringankan beban masyarakatnya.

Usai menerima kunci rumah, pak Ennan mengungkapkan kebahagiannya sembari mengucap syukur dan berterima kasih kepada TNI, camat, Kepala desa serta masyarakat desa meddelan kecamatan Lenteng kabupaten Sumenep.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait