beritalima.com

Sembuh Total, Edhy Prabowo: Jangan Anggap Remeh COVID

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo buka-bukaan terkait kondisinya setelah sempat dinyatakan positif Corona (COVID-19). Saat ini dia sudah dinyatakan negatif.


“Saya sudah negatif (COVID-19). Saya sudah mulai pulih. Sekarang saya di kediaman, rumah dinas. Sudah 5 hari saya di rumah,” kata Edhy Prabowo kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

beritalima.com


Selama masa perawatan, dia mengetahui bahwa sempat tidak sadarkan diri. Untuk itu, sebagai orang yang sudah pernah merasakan COVID-19 dia berpesan agar masyarakat tidak anggap remeh virus tersebut.
“Saya 8 September sudah masuk rumah sakit, sudah menghadapi COVID. Sudah nggak sadar, sudah nggak mikirin dunia luar lagi saya. Nggak enak kena COVID. Jangan anggap remeh COVID, waspada,” kata anak buah Prabowo itu.


Diakuinya, saat ini dia sedang menjalani masa pemulihan dengan cara rutin berolahraga ringan dan berjemur. Sejak virus Corona menyerang tubuhnya, dia mengaku agak berat untuk bernapas karena paru-parunya telah rusak.


“Saya lagi latihan terus, jemur, sepeda, belajar-belajar latihan napas karena napas saya sudah agak berat. Paru-parunya rusak sudah,” sambung Edhy.
Edhy Prabowo meminta agar masyarakat mengkonsumsi vitamin yang bisa menjaga daya tahan dan meningkatkan imun tubuh. Dia menyarankan untuk minum Virgin Coconut Oil (VCO) dan propolis alias lem lebah.
“Minum-minum lah suplemen, vitamin C, minum VCO coconut oil, itu masing-masing satu sendok tiga kali sehari, itu banyak bantu sama propolis,” ucapnya.

beritalima.com


Jangan lupa juga untuk hidup lebih bersih dengan cara sering cuci tangan dan selalu memakai masker. Edhy Prabowo berpesan agar makan yang banyak tanpa memikirkan diet.
“Sudah deh kalau ada kebiasaan lain lakukan makan yang banyak, lupain diet dulu,” ujarnya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait