Semen Indonesia Ajak Millennials Berkarya Berkontribusi Positif Bagi Lingkungan

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Tidak kurang dari 500 anak muda usia 20 hingga 30-an tahun memadati Wisma A. Yani Gresik, Jumat (23/11/2018) sore hingga malam. Mereka menghadiri malam “Festival Millennials Berkarya” yang diadakan PT Semen Indonesia.

Millennials berkarya adalah gerakan yang diciptakan Semen Indonesia untuk segmen muda atau millennials untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkunganya.

Disebut gerakan karena millennial berkarya lebih dari sekedar program atau rencana, tapi juga memiliki program yang dapat diterapkan dan menginspirasi orang lain dan dapat berjalan berkesinambungan.

Millennials berkarya dimulai tahun 2017, dan sudah berjalan selama 2 tahun. Aktivitas Millennials Berkarya tahun 2017 – 2018 terdiri dari kompetisi proyek infrastruktur sosial, project visit, launching basecamp Millennials Berkarya, dan Festival Millennials Berkarya.

Co-Founder Kitabisa.com, Vikra Ijaz, mengatakan, melalui Festival Millennials Berkarya ini diharapkan anak-anak muda bisa berkarya dan menginspirasi banyak orang.

Menurut Panitia Millennials Berkarya, Silvia Nur Prasetyawati, Festival Millennials Berkarya ini sudah kali kedua. “Tahun lalu hanya diikuti 50 peserta kelompok millennials, sedangkan tahun ini meningkat sebanyak 300 kelompok millennials.

Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia, Adi Munandir, mengatakan, peningkatan antusiasme millennials ini menunjukkan bahwa millennials di Indonesia merupakan generasi potensial harapan bangsa, penuh kreasi dan dapat mengadaptasi perubahan.

Ratusan ide dari para millennials itu terus tinggal 10. Kesepuluh penggagas ide terbaik itu terus mengikuti serangkaian acara kompetisi untuk menentukan dua terbaik.

Dua terbaik itu, yang pertama adalah Tim Mascoturism dengan karya konservasi mangrove, produksi garam prisma kekinian, dan budidaya kepiting soka di Lamongan Jawa Timur. Sedangkan yang kedua, Tim Muda Berkarya dengan karya rumah belajar untuk kaum disabilitas dan pemuda putus sekolah di Desa Jelutung, Bangka Belitung.

Pemenang pertama dan kedua tersebut berhak mendapat hadiah masing-masing Rp 75 juta untuk pengembangan proyek.

Adi Munandir mengatakan, Semen Indonesia senantiasa dekat dengan masyarakat selaku pelanggan, salah satunya dengan merangkul generasi muda yang nantinya merupakan para calon pelanggan perusahaan di masa mendatang.

“Kami sadar betul bahwa pada mereka (generasi muda) ini harapan bangsa, harapan kita emua di masa depan. Peduli pada mereka adalah peduli pada masa depan Indonesia,” ujarnya.

Adi Munandir menjelaskan, melalui program Millennials Berkarya ini Semen Indonesia merangkul generasi muda yang memiliki semangat untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan menjadi agen perubahan.

Kompetisi ini diikuti anak muda dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari mahasiswa, komunitas sosial, hingga profesional muda.

Selain acara awarding, digelar pula kegiatan Talk Show dengan pembicara Kevin Hendrawan (TV Host & Youtuber), Fico Fachriza (Komika) dan Vikra Ijaz (Co-Founder Kitabisa.com) yang berbagi pengalaman seputar success story kehidupan mereka. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *