BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Jual Sembako Murah

  • Whatsapp
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Surabaya Karimunjawa saat menggelar pasar sembako murah di Sentra PKL Taman Prestasi Surabaya, Jumat (23/11/2018) sore.

SURABAYA, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Utama Surabaya Karimunjawa kembali menggelar pasar sembako murah. Kali ini untuk pekerja bukan penerima upah (BPU).

Pasar sembako murah ini digelar dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan Ke 41 pada 5 Desember 2018. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Surabaya Karimunjawa kebagian memasarkan 373 paket dari 5.346 paket se-Jawa Timur.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Surabaya Karimunjawa sudah memasarkan seluruh paket sembako murah itu ke para pekerja yang terhimpun dalam Serikat Pedagang Kaki Lima (SPEKAL) Surabaya di Sentra PKL Taman Prestasi Surabaya, Jumat (23/11/2018).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Surabaya Karimunjawa, Suharto, mengatakan, satu paket sembako ini berisi 5 kg beras, 2 kg gula, 4 liter minyak goreng dan smie instan yang dikemas dalam satu godybag menarik.

“Satu paket sembako yang harga normalnya Rp 150 ribu itu buat peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup membayar Rp 75 ribu,” kata Suharto usai membuka pasar sembako murah itu.

Dikemukakan, penjualan sembako murah dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab sosial lingkungan (TJSL) dan untuk meningkatkan brand awareness BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

“Harapan kami, masyarakat khususnya yang jadi peserta BPJS Ketenagakerja terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ucap Suharto.

Ketua SPEKAL Surabaya, H.Amin, mengapresiasi program sembako murah gelaran BPJS Ketenagakerjaan ini. Menurutnya, kegiatan ini lumayan membantu kebutuhan para PKL.

Amin berharap, program seperti ini bisa ditingkatkan, sehingga dapat membuat peserta BPJS Ketenagakerjaan tambah senang, dan menarik PKL lainnya untuk daftar BPJS Ketenagakerjaan.

Amin mengaku sudah seringkali mendorong anggota SPEKAL Surabaya yang belum daftar BPJS Ketenagakerjaan untuk segera daftar. “Saya ingin semua anggota SPEKAL Surabaya mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Sentra Kuliner Taman Prestasi, Sarji, mengatakan, program sembako murah ini sangat bermanfaat bagi pedagang kaki lima seperti dirinya, yang sudah daftar peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup membuat dirinya tenang saat bekerja. Karena, dengan iuran yang cuma Rp16.800,- per bulan, ia sudah mendapat perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *