Semen Indonesia Distribusikan 191 Hewan Qurban

  • Whatsapp

REMBANG, beritalima.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk membagikan 191 sapi hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 H ini. Hewan qurban senilai Rp4,5 milliar itu disebarkan di wilayah-wilayah operasional Perseroan, Semen Padang 53 ekor, Semen Gresik 102 ekor, Semen Tonasa 16 ekor, dan Semen Indonesia Aceh 20 ekor.

Penyerahan hewan qurban PT Semen Gresik dipusatkan di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (9/9/2016). Penyerahan itu dilakukan Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti, dan diterima Bupati Rembang, Abdul Hafidz, untuk diteruskan ke desa sekitar perusahaan dan pondok pesantren.

Sunardi mengatakan, dalam menjalankan bisnis usahanya, perusahaan berpijak pada tiga pilar, yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan.

Sebagai perusahan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentu perusahaan berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat.

Maka, lanjut dia, dalam merayakan hari raya Idul Adha perusahaan rutin setiap tahun memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban.

Sunardi menambahkan, pada hari raya Idul Adha tahun ini Semen Gresik menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak 102 ekor. Rinciannya, 25 ekor sapi disalurkan di Rembang, 45 ekor di Gresik, dan 32 ekor di Tuban.

“Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat sekitar melalui program CSR,” ujar Sunardi.

Selain diimplementasikan melalui pemberian bantuan hewan qurban hari ini, kata dia, CSR perusahaan telah melakukan berbagai program kegiatan, khususnya di wilayah Rembang.

Di antaranya bantuan bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, bantuan sosial, politik, dan budaya.

“Tahun ini perusahaan mengalokasikan dana sebesar 35 miliar untuk program CSR di Rembang,” tandasnya.

“Kami adalah perusahaan multinasional yang akan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat lokal. Seperti perusahaan berjalan dengan masyarakat, kedepan kami akan terus meningkatkan besaran dana cakupan dan cakupan program-program CSR perusahaan,” pungkasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Dirut Semen Gresik, Sunardi Prionomurti (kiri), secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Jumat (9/9/2016)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *