Semen Padang Siap Bantu Rehap Rekon Pidie Jaya

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Direktur  Produksi PT.Semen Padang Indrieffouny Indra mengatakan, PT. Semen Padang siap membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di tiga Kabupaten Aceh, Pidie Jaya, Pidie dan Biruen.

Hal tersebut disampaikan Indrieffouny dalam pertemuan dengan Gubernur Aceh bersama sejumlah SKPA di ruang rapat Gubernur Aceh, Rabu (01/03). Pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Departemen Penjualan  PT Semen Padang Benas Azhari, Kepala Departemen Pemasaran Semen Indonesia, Tino Darusman, Kepala Pemasaran  PT. Semen Padang, DeddiAdriandidansejumlahKepala SKPA di LingkunganPemerintah Aceh.

“PT. Semen Indonesia sudah menunjuk PT. Semen Padang untuk membantu rehab rekon di tiga kabupaten yang terdampak Gempa di Aceh, Pidie Jaya, Pidie dan Biruen,” kata Indrieffouny.

Pertemuan dengan Gubernur dan jajarannya kata Indrieffouny merupakan tindaklanjut surat yang disampaikan Pemerintah Aceh terkait kondisi Aceh pasca Gempa di Pidie Jaya dan dua kabupaten lainnya.

Indrieffouny juga menyampaikan, PT. Semen padang akan menyiapkan langkah-langkah agar pasokan semen padamasa rehab rekon tercukupi dan akan diberikan harga khusus dan packingnya juga akan berbeda dengan yang biasanya ada di pasaran.

Sementaraitu, Kepala Badan Penangulanggan Bencana Aceh, Said Rasul menyampaikan, rehab rekon akan dilaksanakan setelah masa transisi darurat bencana Pidie jaya berakhir pada tanggal 20 maret 2017.

Untuk itu, ia berharap PT. Semen Padang dapat memastikan ketersediaan semen agar pembangunan di Pidie Jaya, Pidie dan Biruen untuk menghindari kelangkaan dan terhambatnya pembangunan pada masa rahab rekon.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meminta komitmen dari semua pihak untuk membantu proses rehab rekon di Pidie Jaya, Pidie dan Biruen sehingga bias terlaksana denganbaik, tutur Zaini,’’(Aa79)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *