Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur Jilid 2 Semakin Diminati Masyarakat

  • Whatsapp
Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf Bangkitkan Semangat Para Peserta Senam Dengan Yel-yel di Alun2 Kab Sidoarjo

SIDOARJO, beritalima.com – Ketua Pengprov Perwosi Jawa Timur Dra.  Hj.  Fatma Saifullah Yusuf menyatakan, bahwa Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur jilid 2 ini semakin diminati seluruh lapisan masyarakat.

“Saya meyakini Senam Rekreasi Perwosi bisa semakin diminati oleh seluruh masyarakat di Jatim, bahkan senam rekreasi Perwosi 2 ini bisa diterima di tingkat nasional. Semoga senam ini, mudah-mudahan juga dilakukan oleh istri-istri Dubes di luar negeri sehingga senam ini bisa dikenal hingga internasional,” harapnya saat memberikan sambutan pada Road Show ke 16 Senam Rekreasi Perwosi di Alun-Alun Kab.  Sidoarjo,  (6/11).

Keyakinan Fatma bahwa Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur terus diminati oleh masyarakat adalah terlihat dari antusiasme di setiap daerah ketia ia melakukan road show Senam Rekreasi Perwosi. Bahkan, masing-masing ketua perwosi yang ada di seluruh kabupaten/kota di Jatim banyak menciptakan dan mengkombinasikan Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur dengan kreasi dari senam perwosi yang ada di daerah.

“Keberadaan Senam Rekreasi Jawa Timur memberi inspirasi bagi daerah untuk mengembangkan kreatifitas senam sesuai keinginan daerah. Bahkan, di kabupaten/kota sudah menyelenggarakan lomba-lomba senam perwosi setelah terbentuknya ranting atau keanggotaan perwosi di tingkat kecamatan,” urainya.

Tujuan dilakukannya Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 ini yakni untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh melalui olahraga. Tak hanya itu, senam ini juga bertujuan untuk menggerakkan masyarakat untuk lebih mencintai olahraga. Tugas Perwosi adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat kepada kaum wanita dan anak-anak.

Ia mengatakan,  bahwa senam rekreasi perwosi Jawa Timur 2 ini, bisa dinikmati oleh semua kalangan mulai dari yang orang tua,  generasi muda hingga anak anak, terutama kalangan anak usia sekolah.

 Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf Bersama Bupati dan Forpimda Sidoarjo Serta Para Pengurus Pengprov PERWOSI Jatim dan Pengkab PERWOSI Sidoarjo

Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf Bersama Bupati dan Forpimda Sidoarjo Serta Para Pengurus Pengprov PERWOSI Jatim dan Pengkab PERWOSI Sidoarjo

Senam ini juga termasuk senam yang ringan dan menghibur. Senam rekreasi perwosi ini juga berisi lagu lagu tradisional Jawa Timuran sebagai pengiring gerakan senam. “Senam rekreasi perwosi jilid dua ini menggabungkan olah tubuh dan olah seni dengan gerakan yang santai.  Senam ini bisa dilakukan dimana saja, tanpa mengenal usia baik mereka yang berusia tua maupun muda. Bahkan, kami menggunakan, lagu Jawa Timuran seperti Rek Ayo Rek, Tanjung Perak Tepi Laut dan Semanggi Suraboyo,” ungkapnya.

Bupati Sidoarjo Saifull Illah mengatakan,  bahwa Sidoarjo menyambut baik pelaksanaan Senam Rekreasi Perwosi diselenggarakan di Alun-Alun Kab. Sidoarjo. “Kami siap menjadi tuan rumah, jika Perwosi Jatim mengadakan lomba senam tingkat Provinsi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa masyarakat Sidoarjo harus memiliki jiwa yang sehat baik rohani maupun jasmani. Diharapkan kegiatan, ini bisa dilaksanakan oleh Sidoarjo setiap seminggu sekali agar masyarakat Sidoarjo dapat hidup sehat melalui olahraga senam ini. “Kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi kami untuk memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat. Salah satu komponen penting dalam pembangun yakni terdapat jiwa yang sehat. Masyarakat yang sehat merupakan tujuan utama dari kami,” pungkasnya.  (**)

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *