Seorang Pria Pengangkut 100 Jerigen BBM Tanpa Dokumen , diamankan Polisi

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com – Polsek Talisayan amankan AA (35), lantaran mengangkut 100 jerigen BBM jenis solar tanpa dokumen. 100 Jerigen solar tersebut diisi didalam Jerigen dengan ukuran 20 Liter . AA diamankan di Kilo meter 40 jalan poros Samarinda-Tembudan , Kampung Dumaring Kecamatan Talisayan Kabupaten Berau ,Rabu 22/01/ 2020 sekitar pukul 11.00 wita.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo melalui Kapolsek Talisayan Iptu Budi Watikno menjelaskan telah di amankan seorang pelaku pengangkut BBM jenis solar tanpa dokumen dengan inisial AA, pelaku mengangkut 100 Jerigen solar dengan menggunakan Mobil Pick up Jenis Hilux Dengan No Pol : KT 8089 PB warna Silver.

“AA diamankan karena telah mengangkut 100 jerigen solar tanpa dokumen,”jelasnya.

Kapolsek Juga mengatakan kejadiannya bermula saat Polsek Talisayan melaksanakan patroli dan mendapati kendaraan Hilux warna silver yang tertutup dengan terpal, kemudian karena merasa curiga anggota Polsek Talisayan langsung menghentikan mobil tersebut kemudian melakukan pemeriksaan.

“Saat melaksanakan patroli di kilometer 40 jalan poros Samarinda-Tembudan Kampumpung Dumaring Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau kita mendapati kendaraan Hilux warna silver yang tertutup dengan terpal dan dilakukan pemerikasaan,”ujarnya

Selajutnya,setelah dilakukan periksaaan didapati mobil tersebut mengakut BBM jenis solar sebanyak 100(Seratus) jerigen yang berukuran 20 liter setiap jerigennya.

“Saat itu juga anggota Polsek Talisayan menanyakan ijin dari pemilik BBM tersebut, akan tetapi pemilik BBM tersebut tidak dapat menunjukkan ijin yang resmi dari pihak berwenang ,kemudian pemilik BBM tersebut serta barang bukti langsung di amankan di Polsek Talisayan untuk di proses lebih lanjut,”tutupnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *