Sepasma, Warnai Perayaan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-454

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, membuka Sepasar Ing Madiun (Sepasma), Jumat 15 Juli 2022, malam.

Sepasma yang merupakan pesta rakyat ini, bagian dari agenda memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-454.

“Sepasma ini adalah tempatnya para UMKM untuk memamerkan produk-produknya serta penampilan kesenian Kabupaten Madiun. Kita punya tugas bagaimana ekonomi di Kabupaten Madiun digerakan,” kata Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Bupati berharap, agar seluruh masyarakat saling menjaga kerukunan dalam pelaksanaan Sepasma ini dari awal hingga akhir.

Dengan kerukunan semua, lanjutnya, akan mampu memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi dan sosial bagi Kampung Pesilat Indonesia (julukan Kabupaten Madiun).

Sesuai jadwal, Sepasma akan berlangsung mulai 15-24 Juli 2022 dengan segenap gebyar UMKM serta bintang tamu Eny Sagita, dan artis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, bupati melaunching aplikasi transaksi digital bagi masyarakat di Kabupaten Madiun. Yakni “Madiun Pay”. Aplikasi yang digagas oleh Bank Madiun tersebut diharapkan memudahkan masyarakat dalam berbagai keperluan transaksi.

“Ini sekaligus launching Madiun Pay. Bagi masyarakat yang sering melakukan pembayaran digital instal saja Madiun Pay dan nantinya kita juga memiliki market place khusus UMKM di Kabupaten Madiun,” jelasnya.

Bupati menambahkan, jika transaksi di Madiun Pay sudah lengkap dan mencakup seluruh kebutuhan masyarakat. Pun, terkait keamanan bertransaksi, ia memastikan jika Madiun Pay, aman. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (mukul gong).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait