Serahkan Nota RPJMD, Ini Harapan Bupati Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Sampang tetap bersemangat dalam melaksanakan rencana pembangunan meskipun disaat bulan Suci Ramadhan, salah satu contohnya adalah pelaksanaan rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar Bupati Sampang tentang raperda rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2019 – 2024, jika biasanya siang hari kali ini dilaksanakan malam hari.

Dihadiri Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat serta Forkopimda, camat dan anggota legislatif, acara tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Sampang yang baru Juhari, setelah dilantik sebagai pejabat antar waktu (PAW) beberapa waktu lalu, Selasa (14/5/2019).

Dalam paripurna tersebut Bupati Sampang menyerahkan nota penjelasan rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Sampang.

Usai acara, saat ditemui awak media Aba Idi mengatakan, ada beberapa tahapan rencana pembangunan yang disampaikan dalam nota tersebut, diantaranya untuk 2020 ditekankan dalam rencana pembangunan infrastruktur, karena bagaimanapun majunya sebuah pembangunan daerah tentunya harus didukung dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai.

Menurutnya, pembahasan tentang RPJMD sudah lama dilakukan, kebetulan sudah rampung dan DPRD menyetujui untuk segera diserahkan, maka dari itu malam ini langsung digelar rapat paripurna “tentunya akan ada pembahasan lanjutan, karena sesuai peraturan undang undang dari awal kepemimpinan saya, enam bulan kedepan harus sudah menyerahkan RPJMD tersebut,” ucap Aba Idi.

Melanjutkan penyampaian Bupati Sampang, Juhari menjelaskan, jika nantinya pihak DPRD akan melakukan evaluasi serta pembahasan dengan melibatkan semua fraksi dan komisi sebagaimana yang telah disepakati oleh badan musyawarah DPRD Kabupaten Sampang.

“Ini ada tahapan tahapannya, dan nanti akan dievaluasi karena menyangkut pembangunan Kabupaten Sampang jangka panjangnya, tentunya kami akan koreksi bersama teman teman fraksi dan komisi juga tim pansus yang kami bentuk, sehingga kami akan benahi yang sekiranya perlu diperbaiki untuk kemajuan Sampang Yang Hebat Bermartabat,” tandasnya. [fa]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *