Serap Aspirasi di Desa, Bupati Pamekasan Ingin Potensi Ekonomi Desa Berkembang

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ketika Mendengar Cerita Salah satu Ibu-ibu yang Sedang Menggendong Bayi di Desanya.[Reporter Andy.k].

PAMEKASAN, Beritalima.com|Setelah melihat dan meninjau beberapa desa yang sangat berpotensi untuk menjadi bagian perkembangan ekonomi melalui beberapa tahapan diantaranya berkebun dan wisata yang bisa dimiliki oleh beberapa desa di Kabupaten Pamekasan, madura, Jawa Timur.

Hal ini menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi setiap kepala desa yang mempunyai ke inginkan kuat untuk mendongkrak alam desa menjadi nilai yang berharga untuk pertumbuhan dan perkembangan ekonomi ke depan.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya di salah satu desa yang jauh dari keramaian kota, bisa memiliki daya tarik tersendiri untuk meningkatkan ekonomi di kabupaten pamekasan.

Diantaranya Desa Klompang Timur dan Desa Bajang Kecamatan Pakong yang khas terkenal dengan sebutan desa wisatanya.

“Kita ingin melihat secara langsung potensi ekonomi yang dikembangkan oleh pak kades (kepala desa) Klompang Timur dan desa wisata Bajang,” ucap Baddrut Tamam. Senin (01/03/2021)

Desa tematik merupakan komitmen menggali potensi desa guna meningkatkan ekonomi masyarakat dari tingkat desa sesuai dengan tema Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun 2021, yakni “Desaku Makmur Pamekasan Hebat”.

“Indikator makmur apa saja? Kalau memang temanya pertanian, pertaniannya bisa mensejahterakan masyarakat,” terang bupati yang akrab disapa mas Tamam tersebut.

Bupati milenial ini melanjutkan, dirinya akan terus meninjau langsung terhadap beberapa potensi yang dikembangkan oleh desa untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa (desa) tentang ikhtiar yang dilakukan melalui pendekatan yang tidak berjarak dengan masyarakat.

“Kepemimpinan yang tidak berjarak dengan siapapun, ya seperti ini. Cara begini ini akan memudahkan kita berkomunikasi, komunikasi diantara satu dengan yang lainnya bisa sama-sama saling dekat, bisa mengutarakan beberapa pemikiran,” tandasnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini menargetkan, desa tematik bisa terealisasi secara keseluruhan pada tahun 2021, ikhtiar tersebut tidak ada maksud lain kecuali untuk mensejahterakan masyarakat Pamekasan.

“Intinya, desa sudah harus menemukan potensi ekonomi yang mau dikembangkan, kita mau mendorong dan menfasilitasi,” tutup bupati energik tersebut.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait