Serap Aspirasi Warga, Kurnia Ramadhan Gelar Reses

  • Whatsapp

Dompu– Anggota DPRD Kabupaten Dompu NTB dari Fraksi Gerinda, Kurnia Ramadhan SE, Sabtu (04/03) pagi menggelar Reses triwulan pertama tahun 2017 pada Daerah Pemilihan (Dapil) I di Kecamatan Dompu, Pajo dan Hu’u.
Pada agenda Resesnya di Kelurahan Dorotangga dan Desa Dorebara Dompu pagi tadi. Kurnia Ramadhan menyerap ratusan aspirasi dari warga setempat, mulai dari maraknya penyakit sosial seperti peredaran narkoba, tramadol hingga kebutuhan hajat hidup masyarakat Desa.
M Taher (30), salah satu pemuda Desa Dorebara menyampaikan bahwa masyarakat setempat sangat membutuhkan lampu jalan disepanjang jalan di Desa itu. Oleh karena nya, warga berharap DPRD mampu merealisasikan kebutuhan warga tersebut.
Tak hanya itu, warga juga meminta dukungan agar mendirikan Yayasan Islam non formal sebagai upaya pembinaan mental spiritual generasi muda.
“Banyak kebutuhan hidup kami yang belum disanggupi dengan menggunakan ADD dan DD. Mulai pembuatan rabat gang, peningkatan jalur irigasi pertanian, pembuatan drainase, pengadaan bak air dan perpipaan, pembangunan MCK Plus hingga pengadaan ekskafator mini sebagai alat untuk memaksimalkan dan membersihkan irigasi pertanian,” ujar warga.
Sementara itu, anggota DPRD Dompu Dapil I, Kurnia Ramadhan SE, mengapresiasi sejumlah aspirasi yang disampaikan warga. Katanya, sejumlah aspirasi itu akan diperjuangkan dan akan dikomunikasikan dengan para pihak agar mudah direalisasikan.
“Tujuan reses ini adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Insya Allah sejumlah aspirasi akan ditindak lanjuti,” terang nya. (B5-Syukur/Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *