Serba Jadi Wakili Sergai Dalam Lomba Kecamatan Terbaik Provsu

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

    Beritalima-Pelaksanaan penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2016 memasuki tahap awal seleksi. Kecamatan Serbajadi sebagai Penerima Tunggul Kecamatan Terbaik Tahun 2016 secara otomatis mewakili Kabupaten Sergai untuk mengikuti seleksi tersebut yang langsung dinilai oleh Tim Penilai Tingkat Provsu yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Serba Jadi, Rabu (7/9).

            Kehadiran Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2016 yang dipimpin Drs. Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan Provsu disambut hangat oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Khairani Hadi Winarno, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan M.Si, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Muspika, jajaran pemerintahan Kecamatan dan para Kades, Pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan serta unsur FUKB, MUI, BPD, LKMD, Karang Taruna, tokoh agama, pemuda, Pramuka dan masyarakat se-Kecamatan Serbajadi.

            Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada Rombongan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2016 di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Dijelaskan bahwa Kecamatan Serbajadi dinilai terbaik untuk mewakili Kabupaten Sergai karena dinilai mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik.

            Oleh karenanya Bupati Sergai berharap dengan adanya penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi ini dapat lebih memotivasi dan memacu semangat Camat yang merupakan lini terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan amanah dan tugas dari pemerintah. Harapan kita tahun ini Kecamatan Serba Jadi dapat menjadi yang terbaik di Propinsi Sumut, sebagaimana yang pernah kita raih pada tahun 2015 untuk Kecamatan Pantai Cermin”, pungkas Soekirman.

            Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penilai Drs. Aswin Lubis mengatakan tujuan kunjungan ini untuk menilai dan mengetahui sistem pemerintahan Kecamatan Serba Jadi yang telah berjalan selama setahun belakangan ini. Selain itu untuk mengevaluasi bagaimana kinerja Camat dalam mengayomi dan melaksanakan tugas-tugasnya serta mampu menggerakkkan partisipasi swadaya gotong-royong masyarakat dengan baik.

            Dalam penyampaian eksposnya, Camat Nasaruddin Nasution S.Sos, MM dan Ketua TP-PKK Ny. Roslinawati Nasaruddin Nasution menyampaikan tentang perkembangan pembangunan, perekonomian, sumber daya alam dan manusia serta potensi dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Serba Jadi. Selain itu juga dipaparkan tentang kegiatan program-program serta pembinaan yang telah dilakukan oleh PKK Kecamatan dalam upaya mensukseskan sepuluh program pokok PKK terhadap warga kelompok binaan.

            Tim penilai yang hadir diantaranya Drs. M. Ismael P Sinaga dari Bappeda Provsu Bobi Darmansyah, SE, M.Si dari Bappemas Provsu Ahmad Firdaus Hutabarat, M.Si dan Drs Basirin Yunus Tanjung, M.Si serta lima unsur Staf Biro Pemerintahan Umum Setdaprovsu.

            Acara juga diisi dengan peninjauan pelayanan kesehatan dan KB gratis, stand kerajinan UP2K dan hasil produk desa Se-Kecamatan serta pelayanan e-KTP serta dialog interaktif antara Tim Penilai Kecamatan Terbaik dengan seluruh unsur Kecamatan Serba Jadi.(su/s.i)

Teks Photo :Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Khairani Hadi Winarno, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, dan SKPD bersama jajaran Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu meninjau pelayanan kesehatan, KB, PATEN dan stand produk kerajinan UP2K dan PKK Kecamatan Serba Jadi disela-sela acara penilaian kecamatan terbaik tingkat Provsu bertempat di halaman Kantor Camat Serba Jadi, Rabu (7/9).(su/s.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *