Sertijab Bupati Madiun Digelar Dalam Rapat Paripurna Istimewa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- DPRD Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) bupati kepada Bupati Madiun masa jabatan 2018-2023, di Pendopo Muda Graha, Rabu 26 September 2018.

Sidang yang dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Madiun, H. Suwandi, juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, antara lain mengatakan, pemilihan kepala daerah merupakan mekanisme yang harus ditempuh untuk kesinambungan penyelenggarakan pemerintah daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Pemilihan kepala daerah hanya sebagai sarana guna mewujudkan pembangunan daerah secara integral dan berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan masyarakat. Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Madiun yang sangat dewasa dalam berpolitik. Sehingga tercipta kondisi yang aman,” kata H. Ahmad Dawami, mengawali sambutannya.

Sekarang, lanjutnya, Pilkada telah berlalu. Saatnya menyongsong lembaran baru untuk masa depan. “Semua warga Kabupaten Madiun mendapatkan pelayanan yang sama tanpa membedakan warna baju,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Dr.H. Soekarwo, menghimbau, agar bupati sering mengadakan komunikasi kepada rakyat. Terutama dengan DPRD agar tidak ada kendala dalam penyusunan APBD.

“Kalau bupati tidak rukun sama DPRD, pasti kisruh dalam penyusunan APBD. Harus sering ada komunikasi. Ini penting,” kata DR.H. Soekarwo.

Dengan telah diadakannya Sertijab ini, tugas Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Boedi Prijo Suprajitno, telah berakhir dan kembali ke jajaran Pemprov Jawa Timur.

Hadir dalam Sertijab ini diantaranya jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, Sekda Tontro Pahlawanto, kepala OPD, Asisten, Kabag dan undangan lainnya. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahmad Dawami (membungkuk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *