Sertijab Kacabdin Pendidikan Wilayah Jawa Timur, Ini Harapannya

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dinas Pendidikan Provinsi ( Dindikprov ) Jawa Timur, melakukan rotasi atau penyegaran kepala cabang yang berada di daerah. Rotasi Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) meliputi Trenggalek, Tulungagung, dan Pacitan.

Serah terima jabatan (Sertijab) baru Kacabdin Pendidikan wilayah Tulungagung dan Trenggalek, bertempat, di Aula SMKN 3 Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Jum’at, (14/1/2022).

Sertijab dari pejabat lama Solikin S. Pd, M.Pd kepada Sindhu Widyabadra, yang sebelumnya menjabat Kacabdin Pendidikan wilayah Kabupaten Pacitan. Sedangkan, Solikin menjabat Kacabdin Pendidikan wilayah Blitar.

Sedangkan, Kacabdin Pendidikan wilayah Pacitan yang baru diisi oleh Indiyah Nurhayati M.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Ngunut Tulungagung, menggantikan pejabat yang lama Sindhu Widyabadra.

Usai acara Sertijab, Solikin menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat menjadi Kacabdindik wilayah Tulungagung dan Trenggalek.

“Mohon maaf apabila selama menjabat Kacabdindik wilayah Tulungagung dan Trenggalek banyak salah, baik yang disengaja maupun tidak. Sebaliknya, baik Pengawas, Kasi, Kasubbag, seluruh kepala sekolah, dan seluruh jajaran dharma wanita, saya anggap tidak pernah punya kesalahan terhadap saya,” ucap Solikin.

Menurut Solikin, selama ini seluruh yang bersangkutan dengan pendidikan, telah banyak membantu untuk memajukan dunia pendidikan di kabupaten Tulungagung dan Trenggalek.

“Pesannya, kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Tulungagung maupun Trenggalek semuanya tetap kompak, selalu memprioritaskan kebersamaan,” imbuhnya.

Selain itu, Solikin berharap setelah usai menjabat dan digantikan oleh pejabat yang baru, situasi tetap sama tidak berubah.

“Kedepan, setelah saya selesai bertugas di disini, dan digantikan oleh pak Sindhu juga sama, akan selalu kompak dan bekerja bersama-sama menjadi lebih baik lagi,” tutup Solikin.

Sementara itu, Kacabdindik wilayah Tulungagung dan Trenggalek yang baru Sindhu Widyabadra menuturkan, pihaknya akan melanjutkan apa yang sudah dijalankan Kacabdindik yang lama.

“Saya hanya melanjutkan inovasi dan program yang sudah dicanangkan oleh oleh pejabat yang lama. Semoga sesuai apa yang diharapkan dan bisa terwujud,” ujarnya.

Sindhu berpesan, kalau hidup itu bisa bermanfaat dan berguna bagi orang banyak.

“Program kerja kedepan, kita melayani pendidikan untuk masyarakat Tulungagung dan Trenggalek. Semampu saya, dan sebaik-baiknya,” pungkas Sindhu. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait