Setiap jam jalur ini dilintasi 3.600 kendaraan

  • Whatsapp

Situbondo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat 3.600 mobil dan sepeda motor per jam melintas di jalan raya pantai Utara Pulau Jawa di Situbondo pada puncak arus balik pada H+3 Lebaran.

“Mulai meningkat sejak Sabtu pagi (9/7). Dan hari ini puncak arus balik volume kendaraan yang melintas juga terus bertambah,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo, Lutfi Prihatin, di Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Ia menyebutkan, jumlah kendaraan roda dua yang melintas di Pantura Situbondo rata-rata setiap satu jamnya 1.800 sepeda motor. Sedangkan kendaraan roda empat atau mobil pribadi juga tidak jauh berbeda. Ini artinya, ada 30 mobil dan 30 sepeda motor melaju di sana saban menit.

Mereka adalah pemudik yang akan balik dari kampung halamannya menggunakan sepeda motor dari arah Banyuwangi ke Surabaya.

“Arus balik kami perkirakan akan terus meningkat hingga Senin dini hari (11/7). Dan rata-rata pengendara roda dua dari arah Banyuwangi-Surabaya, kabupaten/kota tetangga atau lokal. Sedangkan kendaraan roda dua dari arah Surabaya-Banyuwangi tercatat juga menuju Pulau Bali,” katanya.

(Ant/kxn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *