Sholat Idul Adha dalam Meningkatkan semangat Rela berkorban Guna Mendukung tugas TNI

  • Whatsapp
*Pelaksanaan Sholat Idhul Adha1440 H/2019 Dengan Tema : Dengan Hikmah Idhul Adha 1440 H/2019
Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.*
Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440/H dilapangan Makorem 152/Bbl Pada hari minggu 11 Agustus 2019 dengan imam dan khotib Ust. H. Fadli Albar M.HI. Dosen STAIN Ternater.
Hadir pada acara tersebut Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Endro Satoto S.I.P, para Dansat/Kabalak, Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 152/Bbl beserta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Ptm.
Dalam ceramahanya  Ust. H. Fadli Albar M.HI. mengatakan bahwa Qurban yang kita lakukan secara tulus iklas ini merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim, hal ini juga merupakan wujud dari rasa solidaritas sesama umat Islam khususnya dan rasa kesetiakawanan nasional pada umumnya.
Ditambahkan pula bayak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha antara lain, Sebagai bukti rasa syukur dan ketaqwaan kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, karena telah ikut meringankan umat yang kurang mampu di hari raya qurban dengan jalan memberikan sebagian daging untuk dinikmati para kaum duafa.
Selanjutnya usai Sholat Idul adha Danrem 152/Bbl beserta jamaah berkumpul bersama di Mesjid AL Iklas Korem 152/Babullah  untuk melaksanakan Penyerahan Hewan Qurban, selanjutnya dilaksanakan pemotongan Hewan Qurban, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ibadah dari pelaksanaan shalat Idul Adha sampai prosesi pemotongan hewan qurban. Danrem berharap dalam pembagian daging qurban nantinya diberikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya.
Kemudian Danrem secara simbolis menyerahkan hewan kepada Pengurus BKM AL wabin . Jumlah hewan qurban terdiri dari 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing. 1 ekor sapi diserah kepada panitia kurban masjid Annur Kampung Makassar Siko sedangkan hasil pemotongan hewan kurban dimakorem 152/Bbl akan dibagikan ke masyarakat yang kurang mamapu di lingkungan sekitar Makorem untuk meringankan beban mereka sekaligus menjalin tali silaturahmi antara keluarga besar Korem 152/Bbl dengan masyarakat, demikian (Penrem 152/Babullah)
Autentifikasi Nomor : B/239-PEN/VIII/2019
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *