Si Jambul Kuning Jadi Maskot Pilbup Sumenep

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merilis Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020

Sumenep, beritalima.com|Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merilis Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat 2020.

Maskot yang digunakan pada pesta demokrasi tingkat kabupaten itu menggunakan burung kakak tua jambul kuning. Selain memiliki makna tertentu, penentuan Maskot tersebut juga bagian dari upaya KPU untuk melestarikan satwa langka yang dimiliki Sumenep.

“Hari ini secara resmi kami merilis Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Maskotnya Si Jambul atau Siap Jurdil, Aman, Memilih Bupati Langsung,” kata Ketua KPU Sumenep, Ahmad Warits, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, burung kakak tua jambul kuning ini hanya ada di empat Pulau di Indonesia, salah satunya di Sumenep yakni di Kecamatan/Pulau Masalembu.

“Ini bagian dari upaya kami untuk melestarikan satwa langka yang dimiliki Sumenep,” paparnya.

Ia berharap, masyarakat Sumenep agar mendukung panitia pelaksana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terhadap semua tahapannya. Sebab, tanpa dukungan dari berbagai pihak, pesta rakyat tersebut dikhawatirkan akan berlangsung tidak maksimal.

“Mari bersama-sama dukung tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar akhir tahun ini,” harapnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *