‘Si Manis’ Permudah Wanita Urus SIM di Polres Malang

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Bagi para wanita yang ingin mengurus surat izin mengemudi (SIM) di wilayah Polres Malang, tak perlu lagi ribet harus antri lagi. Pasalnya kini pengurusan SIM, semakin mudah untuk para wanita, dan ada perlakuan khusus bagi para wanita yakni SIM Wanita Saja “SI MANIS”. Program tersebut merupakan gebrakan baru, yang diresmikan oleh Kapolres Malang beberapa waktu lalu.

“Saat ini bagi wanita, bisa mengurus dan ikut program ‘SI Manis’ yang mana para wanita tidak perlu menunggu lama dalam pengurusan SIM, baik permohonan baru, perpanjangan maupun, uji ulang teori maupun praktek. Dulunya memang, yang dikhususkan hanya untuk wanita hamil dan menyusui. Tapi dengan adanya program SI MANIS ini, sekarang seluruh wanita kami duhulukan. Selain itu yang melayani adalah Polisi wanita,” ungkap Aiptu Umar Baur SIM Polres Malang kepada wartawan Jum’at, 25/10.

Bacaan Lainnya

Menurutnya adanya Si Manis itu dilatar belakangi karena selama ini para wanita dalam mengurus SIM, harus mencuri-curi waktu dan wanita juga banyak urusannya selain rumah tangga.”Wanita itu banyak hal yang diurusin mas, kalaupun dia mau mengurus SIM itu sudah bagus. Maka dari itu kami sambut dengan baik, melalui program ini,” paparnya.

Sementara itu, Tri Handayani warga Tumpang, Kabupaten Malang telah merasakan langsung dari program SI MANIS itu saat mengurusi perpanjangan SIM.”Alhamdulillah Mas, dengan adanya program ini pengurusannya enak, semakin cepat, karena kami didahulukan. Meskipun kami nomer buncit, tapi bisa mendahului para pengurus SIM pria,” ungkapnya. [sn/rp]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *