Siaga Bencana, Bupati Salwa Himbau Masyarakat Tanggapan Bencana Alam

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com| Pemkab Bondowoso melaksanakan apel gabungan siaga bencana alam yang diikuti oleh seluruh instansi pemerintah diantara Kodim 0822, Polres Bondowoso, serta pejabat Forkopimda lainnya di alun-alun kh Bagus Asra senin (06/01/20) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Salwa Arifin menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada di tengah intensitas hujan yang cukup tinggi. Seperti salah satunya yakni manakala hendak bepergian sebaiknya memilih waktu yang tepat dengan cuaca yang baik.

” Saya lihat tadi kesiapan ini cukup bagus, saya harapkan semua bersinergi, dan siap siaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, usai memimpin Apel Terpadu dalam rangka siaga tanggap bencana, membenarkan bahwa posko tersebut on call 24 jam untuk siap siaga terhadap berbagai kemungkinan bencana yang terjadi.

“Kita dirikan juga posko-posko di titik rawan. Seperti tadi tanah longsor di Klabang. (Sistemnya nanti gimana ini Posko, on call 24 jam ya?) Iya,”ujarnya.

Adapun terkait pelaksanaan apel tersebut Kapolres Febriansyah menerangkan, apel tersebut dilaksanakan untuk memeriksa kesiapan personil dan alat kelengkapan mitigasi bencana.

Pasalnya, saat ini sejumlah bencana terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada musim hujan. Mulai dari angin puting beliung, banjir, hingga tanah longsor. Karena itulah, pentingnya untuk siaga tanggap bencana di Bondowoso.

“Saya harap kegiatan ke depan Terpadu serta bersinergi dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” Katanya.

Ia pun menekankan agar seluruh unsur di Bondowoso menjaga kekompakan dan bersinergi dalam menangani permasalahan bencana ini. Termasuk, untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang mitigasi bencana dan memberitahu lokasi-lokasi yang rawan bencana.

“Tetapi kita harus memberikan sedikit gambaran terhadap masyarakat yang kita cintai ini. Tentang mitigasi bencana. Dan minimal memberitahukan kepada pihak terkait untuk menghindari tempat yang diprediksi rawan bencana,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *