Siap Memanaskan Pilkada, PDI-P Mulai Penjaringan Bacabup Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Nuansa Pilkada Bondowoso 2018 tahun depan mulai menghangat, beberapa Partai politik mulai melakukan penjaringan terhadap Bacabup dan bacawabu Bondowoso tahun 2018.

Salah satu Partai politik yang mulai membuka pendaftaran Bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calo wakil bupati​ (bacawabu) yaitu dari PDI Perjuangan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Bondowoso, H.Irwan bachtiar Rahmat saat memimpin rapat rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi, di kantor PDIP jalan A Yani.

“Rakor ini, merupakan pertemuan rutin yang sering kita lakukan. Tapi untuk kali ini, merupakan rapat terkait persiapan pilkada dan pembukaan pedaftaran Bacabup dan Cawabup,” tutur Irwan kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, bagi pendaftar yang akan maju melalui PDIP harus memenuhi kreteria yang sesuai dengan UUD 1945 dan peraturan partai, sehingga panitia akan menerima sangat selektif, sebab ini menyangkut kemaslahatan masyarakat.

“Tentunya  kita tidak mungkin menerima calon yang memiliki cacat baik dalam hal hukum, sosial, budaya dan yang paling penting setia  terhadap NKRI,” tegasnya

Ditegaskan, semua persyaratan terkait pendafaaran Bacabup dan Bacawabup, pihak panitia telah menyiapkan formulir di kantor DPC PDIP, sehingga masyarakat Bondowoso atau luar Kabupaten Bondowoso yang berniat untuk mendaftarkan diri tinggal mengambil formulir yang disediakan oleh panitia, dan pendaftaran ini dibuka untuk umum.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *