Sidak Di Pasar Driyorejo, Bupati Gresik Temukan Sampah Berserakan

  • Whatsapp
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menyapa pedagang di pasar Driyorejo

GRESIK,beritalima.com-Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) melakukan sidak di pasar Driyorejo. Dalam sidak tersebut dia menemukan sampah berserakan yang menganggu pemandangan.

Sontak wajah Gus Yani yang semula ramah kepada para pedagang, langsung berubah naik pitam dan segera memanggil pengelola pasar untuk membereskan sampah-sampah tersebut.

Dia meminta agar pengelola pasar tidak sekedar menarik retribusi, namun harus bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan pasar.

beritalima.com

“Jangan menarik retribusi saja tapi tidak mau jaga kebersihan. Besok saya cek, kalau tidak bersih awas sampeyan,” kata Gus Yani dengan nada tinggi, Jumat (5/3/2021).

Diketahui, dalam sidak kali ini Gus Yani melihat langsung dua kayu yang dipenuhi sampah di tengah persimpangan jalan area dalam pasar. Kondisinya berceceran ditambah lagi saringan selokan yang tersumbat yang tidak kunjung dibuang.

beritalima.com

Gus Yani pun mengingatkan, bahwa upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi bertujuan agar masyarakat sehat. Oleh karena itu, pengelola pasar juga harus turut serta menjaga kebersihan.

“Dan pasar juga harus aman. Jangan sampai ada copet. Nanti kalau ada copet saya pastikan tidak ada yang mau ke sini. Sampeyan jangan menerima retribusinya saja tapi tidak mau menata pasar,” ucapnya.

Tak lama kemudian, Gus Yani kembali menyisir area depan pasar. Dia pun berubah murah senyum ketika menyapa para pedagang dan menanyakan vaksinasi sudah diterima apa belum.

Selanjutnya, Bupati Milenial ini kembali memanggil pengelola pasar dan Kepala Diskoperindag Agus Budiono. Dia pun memerintahkan agar pasar harus bersih, sehat dan aman.

“Jangan santai-santai begitu kerjanya. Sampean harus punya tanggung jawab, kebersihan itu tanggung jawabmu. Sekarang harus berubah, kalau tidak mau berubah, orangnya yang saya rubah,” pungkasnya.(moh Khoiron)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait