Sidak Mamin, Tim Gabungan Temukan Anggur Kadaluwarsa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tim gabungan yang terdiri dari Diskopperindagpar, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Polri, Bag Humas dan Satpol PP Kota Madiun, Jawa Timur, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) makanan dan minuman (Mamin) di Carefour, yang berada di Jalan S Parman, Selasa 28 Juni 2016.

Tim yang dipimpin Kabid Perdagangan Diskopperidagpar, Marsikin, langsung menyasar jenis makanan dan minuman (Mamin) serta meneliti satu persatu. Dalam Sidak kali ini, tim gabungan hanya menemukan beberapa kemasan buah jenis anggur yang kadaluwarsa dan susu kaleng yang kemasannya penyet serta gula pasir yang plastik kemasannya telah robek.

“Buah anggur ini, dalam kemasannya tertulis kadaluwarsa tanggal 21 Juni 2016. Ada juga yang kadaluwarsa tanggal tanggal 22 Juni 2016 atau telah kadaluwarsa antara 6-7 hari,” kata Kabid Perdagangan Diskopperindagpar Kota Madiun, Marsikin, kepada wartawan.

Menurutnya lagi, jika tetap dijual ke masyarakat atau masyarakat terlanjur membeli karena tidak tidak, jenis Mamin yang telah kadaluwarsa, bisa membahayakan kesehatan. “Kalau dikonsumsi, membahayakan kesehatan.Dengan begitu, yang jadi korban khan konsumen,” pungkasnya.

Atas temuan tersebut, tim gabungan langsung memanggil pengelola agar segera menarik produk yang telah kadaluwarsa termasuk menarik susu yang kalengnya penyet, serta memberikan peringatan secara lisan.

SalesĀ  Manager Carefour Madiun, Bruri Kurnianto, mengaku, sebenarnya pihak management telah melakukan pengecekan secara rutin terhadap Mamin yang dijualnya, setiap hari, setiap pukul 10.00 WIB. Namun kenyataannya, tim Sidak masih menemukan buah yang telah kadaluwarsa selama 6-7 hari.

“Tim Sidak kesini khan jam 09.00 WIB. Sedangkan kami melakukan pengecekan rutin sekitar jam 10.00 WIB. Nanti tetap kami tarik dan diganti dengan yang baru,” kata Sales Manager Carefour Madiun, Bruri Kurniato, kepada wartawan.

Usai melakukan Sidak di Carefour, tim langsung menuju Sun City untuk melakukan hal yang sama. Sedangkan kemarin Senin (27/6), tim telah melakukan Sidak Matahari dan Samudra yang terletak di Jalan Pahlawan. Sedangkan besuk Rabu (29/6) sesuai rencana tim akan melakukan Sidak ke Pasar Besar Kota Madiun (PBM) yang berada di Jalan Sudirman. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *