Sidang Paripurna Dalam Rangka Hari Jadi, Ini Yang Disampaikan Ketua DPRD dan Bupati

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- DPRD menggelar sidang paripurna dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-454, Senin 18 Juli 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, mengatakan, tema “Bangkit Bersama, Sejahtera Semua” dimaknai untuk percepatan dalam kebangkitan dari pandemi Covid-19.

“Untuk menuju masyarakat sejahtera, serta dengan gotong royong guna mewujudkan kebangkitan bersama menuju kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun,” tutur Fery.

Dalam kesempatan ini, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menambahkan, Pemerintah Kabupaten Madiun berkomitmen untuk terus mendorong dan memfasilitasi keberadaan UMKM yang ada.

Komitmen tersebut dapat dilihat dari penambahan jumlah UMKM, peningkatan jumlah koperasi sehat dan peningkatan pembiayaan koperasi,” ucap H. Ahmad Dawami.

Ini, tambahnya, menunjukan bahwa Kabupaten Madiun memiliki keunggulan kompetitif maupun keunggulan komparatif. Keunggulan tersebut meliputi kekayaan sumber daya alam, letak geografis yang sangat strategis maupun modal sosial dan modal sumber daya manusia yang berpengaruh dominan bagi tercapainya percepatan pembangunan daerah.

Beragam event, paparnya, juga diselenggarakan dalam memperingati Hari Jadi Ke-454 Kabupaten Madiun. Hal tersebut dimaksudkan agar para pelaku ekonomi kembali bergeliat dan memberikan rasa semangat pemulihan akibat pandemi Covid-19.

“Harapan kita sesuai dengan tagline Hari Jadi, Bangkit Bersama, Sejahtera Semua. Ini harus menjadi spirit bersama dengan saling menjaga kerukunan dan kebersamaan,” tandasnya.

Hadir dalam paripurna ini diantaranya Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, serta Camat se Kabupaten Madiun. (Dibyo).

Ket. Foto Atas: Dari kiri, H. Hari Wuryanto, H. Ahmad Dawami, H. Fery Sudarsono.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait