Sidang Paripurna Hari Jadi Kota Palembang

  • Whatsapp
Melalui peringatan hari jadi kota Palembang ke-1335 tahun 2018 Kita tingkatkan semangat gotong royong dan subuh berjamaah di Masjid untuk mewujudkan Palembang Emas, sekaligus mensukseskan Asian Games 2018

PALEMBANG, beritaLima – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang telah melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa peringatan ke-XLVII 47 . Hari Jadi Kota Palembang ke-1.335, 17 Juni 2018 berlangsung sederhana namun tetap Khidmat, Jumat 1/6/2018 Di Ruang Utama DPRD kota Palembang.

Peringatan ini dilakukan lebih cepat karena Hari Jadi kota Palembang pada 17 Juni mendatang, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Palembang. Darmawan,SH. dihadiri tiga unsur pimpinan lainnya, Wakil Ketua Muliadi, Muhammad Adiansyah dan Sri Wahyuni, serta Sekretaris DPRD Palembang.

Peringatan hari bersejarah kota Palembang ini juga hadir Plt. Ketua DPRD Sumsel Uzer Effendi dan Wakil Ketua Muhammad Yansuri, serta para perwakilan Bupati maupun Walikota se-Sumsel

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Palembang Darmawan, SH. mengatakan, pada HUT ke-1.335 Ibukota Bumi Sriwijaya telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan. Salah satunya penunjukan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Melalui peringatan hari jadi kota Palembang ke-1335 tahun 2018 Kita tingkatkan semangat gotong royong dan subuh berjamaah di Masjid untuk mewujudkan Palembang Emas, sekaligus mensukseskan Asian Games 2018,” kata Darmawan, SH.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib. Menambahkan, peringatan kali ini harus dijadikan motivasi kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara event sebesar Asian Games. Selain itu, peran serta maupun keterlibatan masyarakat juga sangat penting guna meningkatkan taraf perekonomian.

Apalagi, dari pelaksanaan event sekelas Asian Games banyak pembangunan infrastruktur yang didapatkan. Seperti Jembatan Musi IV, Musi VI, Light Rail Transit, Underpass, Jembatan Flyover Simpang Bandara SMB II, Flyover Simpang Keramasan, Tol Palindra, dan sejumlah pembangunan lainnya.

Dengan sejumlah pembangunan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Mengatakan bahwa Provinsi Sumatera khususnya kota Palembang, saat ini telah berkembang sebagai kota paling maju di tanah air. Baginya kota Palembang, paling punya motivasi dan tekad dalam pembangunan.

“Sumatera selatan kini menjadi buah bibir, tidak hanya di Asia namun di dunia. Kalau anda lihat logo Asian Games ada di airport semua negara peserta. Logo Asian Games juga bertebaran dimana-mana,” kata Gubernur H. Alex. Noerdin.

Menurut H. Alex Noerdin, banyak daerah yang iri terhadap pencapaian Sumsel saat ini. Dimana dari pelaksanaan Asian Games, Sumsel menjadi daerah terdepan dalam pembangunan.

“Tujuan Asian Games bukan hanya soal pelaksanaan event olahraga, namun menjadikan Asian Games sebagai alat untuk mencapai tujuan pembangunan. Lihatlah betapa pesatnya pembangunan Sumsel karena faktor penyelenggaraan Asian Games,” ungkap Gubernur sumatera selatan H. Alex Noerdin.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *