SIG Dukung Natal Bersama Kementerian BUMN, Perkuat Fundamental dengan Harmoni untuk Lanjutkan Transformasi

  • Whatsapp
Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian (tengah) didampingi Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko (ketiga kiri) dan Komisaris PT United Tractors Semen Gresik, Arnoldus Godfried Paul Thenu (ketiga kanan) bersama keluarga besar BUMN di Makassar dan sekitarnya pada perayaan "Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023” Regional Makassar di Four Points Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin (15/1).(*)

Jakarta,beritalima.com- Kementerian BUMN menyelenggarakan perayaan “Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023”. Perayaan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, dan diikuti secara hybrid di sepuluh lokasi lainnya yakni, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Surakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Ambon, Kupang, dan Timika, pada Senin (15/1/2024). PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan anak usahanya, PT Semen Tonasa, bersama dengan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sebagai penanggung jawab regional Makassar, menyelenggarakan perayaan Natal Bersama di Four Points Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian; Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko; dan Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan hari besar keagamaan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan BUMN merupakan upaya menciptakan harmoni di lingkungan BUMN.

“Apa yang kita lakukan selama ini adalah upaya kita menyinergikan dan memadukan segala perbedaan yang ada di BUMN. BUMN terdiri dari berbagai umat yang ada di Indonesia. Karena itu, saya meminta kegiatan-kegiatan beragama yang saling mendukung dan saling menghormati menjadi bagian dari fundamental pembangunan AKHLAK BUMN. Kita mengadakan kegiatan perayaan hari besar Hindu di Taman Mini, hari besar Budha di Borobudur, perayaan Natal saya rasa saya sudah datang dua sampai tiga kali walaupun saat itu dalam kondisi Covid-19 kita lakukan, dan tentu saja perayaan hari besar Islam juga,” kata Erick Thohir.

Secara terpisah, Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian mengatakan, perayaan Natal Bersama BUMN tahun 2023 ini merupakan perayaan Natal Bersama keluarga besar BUMN yang kedua setelah sukses diselenggarakan pada tahun lalu. SIG merasa terhormat dapat kembali mengemban amanat sebagai koordinator penyelenggara perayaan Natal Bersama BUMN, di mana tahun ini SIG menjadi koordinator penyelenggara di Makassar.

“Momen penuh sukacita ini menjadi momen yang membahagiakan, di mana seluruh insan BUMN dapat bersatu dalam ibadah dan perayaan Natal bersama-sama. Semoga kita dapat terus mempererat tali persaudaraan, menumbuhkan semangat dalam setiap karya dan pekerjaan, serta tetap berjalan bersama dalam tuntunan Tuhan untuk mewujudkan transformasi BUMN,” kata Andriano Hosny Panangian.

Selain perayaan yang diikuti umat Kristiani dari BUMN dan Anak Usaha BUMN yang berada di Makassar dan sekitarnya, pada rangkaian perayaan Natal Bersama, SIG dan Mitratel melalui Program CSR, menyalurkan bantuan untuk renovasi Gereja Toraja Mamasa, perlengkapan ibadah di Gereja GKSS Seger Mandalle Pangkep, sarana dan prasarana di SMA Katolik Cenderawasih Makassar, serta donasi ke Panti Asuhan Cipta Generasi Baru Maros.

Sementara pada perayaan Natal Bersama BUMN di JCC, Jakarta, SIG memboyong 26 jenis produk dari tujuh UMKM binaan anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong. Tujuh UMKM tersebut antara lain kelompok PUSAKA (Perempuan Sadar Berkarya), Dapoer Jenk’elin, Pawon Kita, Berkah Avis Jaya, JVJ Food, Dapoer Salsa dan Dapoer Sampireun yang menjual produk turunan atsiri, makanan ringan hingga kerajinan tangan ecoprint berupa tumbler, baju, tempat pensil, pouch, tas dan hiasan dinding.

Hadirnya pameran UMKM dalam perayaan Natal Bersama BUMN dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi UMKM binaan masing-masing BUMN untuk memperkenalkan produk-produknya serta turut memeriahkan acara yang diselenggarakan. Partisipasi UMKM yang menjadi jantung perekonomian lokal ini juga diharapkan dapat membantu para mitra UMKM binaan untuk meningkatkan pengalaman mereka mengikuti acara skala nasional.(Moh Khoiron)

beritalima.com

Pos terkait