Silaturrahmi Plt. Bupati Labuhanbatu Dengan Tokoh Pejuang Perintis Kemerdekaan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, Beritalima.com – Silaturahmi Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT dengan perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wiredhatama, warakawaru dan angkatan 45, yang berlangsung di Pendopo rumah Dinas Bupati Jl. W.R Supratman Rabu malam, Kamis (16/8/2018).

Andi Suhaimi mengatakan “Silahturahmi ini dilakukan sebagai wujud syukur yang mendalam serta merupakan momentum berharga untuk memupuk dan memperkuat, komitmen jati diri anak bangsa, guna menghargai jasa para sesepuh dan tokoh pejuang”.

“Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara yang penuh bersejarah ini, akan menjadi kekuatan spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai,” ujar Andi.

Sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan serta hasil pembangunan, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa pejuang perintis kemerdekaan, meskipun tidak seimbang, namun tetap ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan para pejuang, yakni mewujudkan cita-cita proklamasi dan mengisi kemerdekaan.

Plt Bupati menegaskan, bahwa dalam kemerdekaan ini tugas dan tanggung jawab generasi muda tidaklah semakin ringan, justru semakin berat, upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran harus terus di perjuangkan, terlebih masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran yang membelenggu masyarakat.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Labuhanbatu Purn J. Manik mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu, atas perhatianya kepada para veteran, baik itu veteran pembela dan juga veteran yang benar-benar berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Khusus di Labuhanbatu masih ada sekitar 15 orang LVRI yang masih hidup, menurut data yang kami terima, para pejuang di Labuhanbatu dulunya berjumlah sekitar 400 orang, termasuk juga angkatan 45, untuk itu ini merupakan kebahagiaan bagi kami, kami ucapkan terimakasih kepada Plt Bupati,” ungkap J. Manik. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *