Sinergi Dalam Kebaikan, Pertani HKTI Jatim Dan Asprindo Bagi Makanan Gratis

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com| Berdiri sejak 6 bulan lalu, Warung Makan Gratis (WMG) yang terletak di Kalikepiting, Surabaya, secara rutin membagikan makanan kepada warga sekitar. Warung yang diinisiatori oleh Ketua dan Pengurus Biro Ekonomi DPW ASPRINDO Jawa Timur ini, rutin membagikan makan siang gratis dari para donator. Diantaranya pada Kamis (17/3), makan siang gratis yang dibagikan merupakan bentuk donasi dari Perempuan Tani HKTI Jatim.

“Dalam kegiatan sosial ini, kami sekaligus sebagai saksi bahwa pembagian makan siang gratis di warung ini, sangat memberikan manfaat kebaikan pada warga sekitar maupun pengendara yang lewat. Terbukti, saya dua kali datang kesini, sebelumnya saat acara donasi oleh Pasmanbaya (Paguyuban SMAN Se Surabaya). Setiap kali kesini, jumlah warga yang menikmati makan siang gratis, selalu di atas 100 orang.”

“Bahkan, ketika saya tanya kepada warga yang menikmati makan siang gratis, ternyata sebagian adalah warga yang setiap hari makan gratis. Mereka yang makan siang gratis ini, kebanyakan usia 45 tahun ke atas dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Kebanyakan kehilangan pekerjaan saat PPKM lalu,” terang ning Lia Istifhama, Ketua Pertani HKTI Jatim, yang didampingi pengurus Siti Fatimah Kurniasari dan Ratnawati.

Eddy Surohadi, Ketua DPW Asprindo Jatim yang menggagas warung makan gratis, menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian Pertani HKTI Jatim yang turut serta melakukan aksi sosial tersebut. Bahkan, dirinya menjelaskan rencana sinergitas antara kedua ormas tersebut dalam penyiapan destinasi wisata tanaman kopi di Jember.

“Kami senang dengan kepedulian Perempuan Tani HKTI dan tentunya berharap bisa bersinergi lagi untuk ke depannya, salah satunya dengan menyiapkan salah satu destinasi wisata di Jember,” jelasnya.

Ide persiapan destinasi wisata tersebut, memang tengah digodok bersama kedua organisasi tersebut. Ning Lia selaku Ketua Jawa Timur, menjelaskan bahwa rencana tersebut akan dihandle oleh Ketua Jember, Eka Purwati. Ditambahkan olehnya, destinasi tersebut seiring dengan strategi Ketua Umum Pertani HKTI, Dian Novita Susanto, yang merelevansikan antara agro (pertanian) dengan kafe yang instagramable sehingga menjadi salah satu destinasi kuliner menarik di Ibu Kota Jakarta. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait