Presiden RI Ir,Joko Widodo Hadiri Event MotoGP22 Dan Serahkan Piala Untuk Juara MotoGP Mandlika

  • Whatsapp

Presiden Joko Widodo memberikan Piala kepada pemenang MotoGP Indonesia 2022 Miguel Oliveira di Serkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat Minggu,20/3/2022 (foto:Laily Rachecv-Biro Pers Sekretariat Presuden).

Lombok Tengah Mandalika, Berita Lima.Com.
Event MotoGP Mandalika 2022, disaksikan langsung presiden RI, Joko Widodo di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah pada
Minggu, 20/3

Presiden RI terlihat di depan Paddock lantai bawah sirkuit beberapa saat sebelum race dimulai.

Presiden Jokowi didampingi sejumlah Menteri. Presiden terlihat mengenakan jaket berwarna merah dengan bertuliskan G20.

Kedatangan presiden RI disambut meriah puluhan ribu penonton.Indonesia,.Indonesia,. menggema di dalam sirkuit saat mereka melihat kehadiran Presiden itu. Lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dinyanyikan presiden beserta seluruh penonton yang diiringi dengan insturmen musik Drumband Mayoret yang dinyanyikan pemandu tepat di depan presiden sebelum berlangsungnya race MotoGP 22.

Diketahui gelaran MotoGP 22 di Mandalika ini merupakan pertama kali di Indonesia sejak tahun 1997 di Sirkuit International Sepang.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah kepada media mengatakan presiden tidak ada agenda lain selain menghadiri pagelaran MotoGP dan membagikan hadiah kepada sang juara itu.
Beliau hanya melihat MotoGP dan hanya membagikan hadiah kepada para pemenang,” imbuhnya Zul.
Gubernur mengatakan bahwa Presiden Jokowi sudah terbiasa ke NTB. Sehingga pengalaman daerah dalam menyambut kedatangan presiden sudah tahu betul karena itu, kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu disampaikana gubernur tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Pemerintah Provinsi BTB.

Berdasarkan hasil finishing race, Miguel Oliviera menjadi rider yang bisa menyentuh garis finish tercepat. Pembalap dari Tim Redbull KTM Factory Racing itu berhasil menjaga ritme menjadi rider di depan dari Laps 16. Sebelumnya, sejak starting lintasan Sirkuit tersebut ditaklukkan Jack Miller yang merupakan tim Ducati.

Jack Miller di posisi terdepan diikuti Miguel Oliviera lalu pada posisi ketiga Fabio Quartararo Rider Monster Energy Yamaha.

Miguel Olivera, pembalap MotoGP berkebangsaan Portugal itu berada di starting grid ketujuh saat start berlangsung, namun akhirnya balapan dimenangkan olehnya setelah melalui 20 putaran.

Sementara ini, Juara dua diraih oleh pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo disusul Johan Zarco dari Tim Pramac Ducati menempati posisi ketiga.
Dan juara empat diduduki Jack Miller tim Ducati dan di posisi kelima Alex Rins tim Suzuki.(sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait