Sinergi Pendidikan Antara YBBS dan YBNJ

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Pasca penggabungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, II, III dan IV, perusahaan maupun yayasan di bawah naungan masing-masing menyusul berkolaborasi dan sinergi. Hal ini juga dilakukan oleh Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) dengan Yayasan Barunawati Nusantara Jakarta (YBNJ).

Sinergi kedua yayasan tersebut telah diawali dengan penandatanganan kesepakatan dan kesepemahaman (MoU) di Jakarta, beberapa hari lalu. MoU ini merupakan upaya untuk memajukan bersama bidang pendidikan di sekolah-sekolah yang dinaungi, termasuk dalam pengembangan bagi para guru dan tenaga kependidikan.

MoU tersebut ditandatangani Ketua Umum YBNJ, Astri Arief Suhartono, dan Ketua YBBS, Iwan Sabatini. Dikatakan oleh Astri, dengan dilakukannya penandatanganan MoU ini kedua yayasan akan saling berbagi karya dan energi positif sebagai wujud dari kepedulian semua terhadap anak-anak di sekitar pelabuhan pada khususnya.

Sementara itu Iwan Sabatini mengatakan, di masa transformasi untuk perubahan menghadapi era digital secara global ini kesiapan para guru juga perlu disiapkan untuk menyambut anak didik milenial di masa mendatang.

“Dengan kerjasama ini diharapkan ada sinergi positif untuk bersama-sama memajukan kualitas para guru dan anak didik di sekolah-sekolah di bawah kelolaan Barunawati Biru dan Barunawati Nusantara,” kata Iwan Sabatini, Sabtu (22/1/2022).

Selain penandatanganan MoU, kegiatan ini juga disertai dengan workshop, yang banyak memberikan masukan positif dan dapat dilaksanakan bersama. Selebihnya, rombongan YBBS juga sempat diajak melihat sekolah-sekolah Barunawati Nusantara dan Musium Maritim di Jakarta. (Gan)

Teks Foto: Ketua Umum YBNJ Astri Arief Suhartono dan Ketua YBBS Iwan Sabatini saat penandatanganan MoU di Jakarta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait