Sinergikan Program Selaras, Kapolres Silaturahmi ke Toga-Tomas

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka menjalin sinergitas ke berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kapolres Tulungagung melakukan kunjungan silaturahmi.

Didampingi PJU Polres Tulungagung dan Kapolsek Gondang, Kapolres mengunjungi kediaman KH. Shoim Al Kasi pengasuh Pondok Pesantren Darul Ahwan di Desa Kendal, Kecamatan Gondang. Sabtu, (16/07/2022).

Sejak menjabat sebagai Kapolres Tulungagung yang baru, AKBP Eko Hartanto bersama jajarannya terus melakukan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan Forkopimda.

Menurut Kapolres, silaturahmi ini bertujuan, mengajak bersama saling menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.

“Melalui doa beliau-beliau, semoga kami diberi kemudahan dalam menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Tentunya, selalu dalam ridho Allah SWT demi Kabupaten Tulungagung yang kita cintai bersama agar Guyub Rukun Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto,” ucap AKBP Eko Hartanto.

Terkait jargon Polres Tulungagung “SELARAS”, AKBP Eko Hartanto menjelaskan, itu merupakan sebuah singkatan dari kata Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif.

“Insyaallah apa yang menjadi visi dari pak Kapolri Presisi dan pak Kapolda Jawa Timur, kami break down dengan jargon yang kami kemas dalam kata Selaras,” terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, dengan kegiatan-kegiatan nanti, implementasi dari program Selaras, bisa menjaga Kamtibmas di Tulungagung dengan sebaik-baiknya

Kapolres juga memberikan mindset yang terbaik kepada anggotanya agar selalu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan memberikan penegakan hukum yang transparan, adil dan berkeadilan.

“Kedepan tetap kami upayakan untuk bersilaturahmi “kulo nuwun” untuk meminta bimbingan dan doa dari semua stakeholder yang ada. Baik itu Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk sama sama membantu tugas kepolisian,” tutup Kapolres.

Sementara itu, DR. KH. M. Soim Al Kassi, M.Pdl salah satu Da’i Kamtibmas Polres Tulungagung menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres beserta jajarannya.

Menurutnya, ini sangat luar biasa, Kapolres Tulungagung berserta jajarannya terus menjalin silaturahmi ke para tokoh agama, ulama, kyai, dan dari pemuka semua lintas agama.

“Beliau ini sangat luar biasa, karena yang pertama, beliau mau bersilaturahim dan yang kedua adalah mau menimba ilmu sekaligus juga menerima masukan-masukan dari para tokoh agama dan ulama,” tuturnya.

Oleh karena itu, beliau juga mengapresiasi program SELARAS Polres Tulungagung. Harapannya, bisa bersinergi dengan masyarakat, sehingga polisi tidak membuat masyarakat ketakutan namun juga bisa memberikan solusi.

“Program Kapolres, di samping tematik, yang istimewa adalah Amanah dan beliau akan wujudkan hal itu dalam menjalankan tugasnya. Termasuk bagaimana seluruh jajarannya, cepat mengatasi permasalahan secara bersinergi dengan masyarakat,” jelasnya.

KH. M. Shoim juga mengucapkan banyak terima kasih dan ini merupakan suatu kebanggaan, Kapolres sudah berkenan mengunjungi Pondoknya.

“Merupakan penghargaan bagi kami beliau telah sudi datang ke pondok kami Darul Ahkwan yang baru saja berdiri. Yang Insyaallah, ketika Polri bersinergi dengan masyarakat Indonesia akan tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait