Teguh Wahyudi Peringati PPDI ke 16 Bersama Bupati di Pendopo

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Keluarga Besar Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Jombang, yang yang dinahkodai oleh Teguh Wahyudi, memperingati Hari Lahirnya (Harlah) yang ke 16 tahun, secara sederhana dengan menggelar doa bersama serta beraudiensi dengan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang pada Rabu siang (13/7/2022).

Tema Peringatan Harlah PPDI ke 16, “Dengan Peringatan Hari Jadi PPDI Ke 16 Kita Tingkatkan Pelayanan, Dedikasi dan Pengabdian Sebagai Aparatur Pemerintah Desa”.

Dalam audiensi tersebut Bupati Mundjidah Wahab didampingi oleh Wakil Bupati Sumrambah, Ketua Pengadilan Negeri Jombang Drs. Bambang Setyawan, S.H., M.H., serta Asisten Pemerintahan Drs. Purwanto MKP dan Kepala OPD terkait, juga memberikan kesempatan kepada Pengurus PPDI menyampaikan aspirasinya langsung kepada Bupati Jombang.

Teguh Wahyudi Ketua PPDI Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jombang dan Forkopimda, kepada PPDI. Juga meminta kepada perangkat desa, agar mampu menunjukkan bhaktinya serta kinerjanya kepada Pemerintah Kabupaten Jombang.”Laksanakan tugas dan kewajiban selaku perangkat desa dengan melayani semua kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut diharapkan Bupati Jombang, perangkat desa memiliki semangat dalam berinovasi serta mampu menggali potensi yang ada di desa masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Optimalkan pemberdayaan dan pemanfaatan berbagai sumber daya yang ada di desa masing-masing, termasuk perencanaan dan penyerapan anggaran yang berfokus pada sasaran pembangunan desa, sumber daya manusia, serta peralatan dan infrastruktur desa.

Disamping itu, untuk mewujudkan desa yang semakin maju, mandiri, dan makmur, diperlukan kerjasama yang sinergis secara lintas sektoral, mulai dari pemerintah desa, dengan melibatkan berbagai elemen dalam masyarakat, serta kolaborasi dengan stakeholders lainnya”, tutur Bupati Jombang.

“Hidupkan semangat swadaya dan gotong-royong ditengah masyarakat desa, yang mampu mempererat rasa kesatuan, kebersamaan, dan persatuan dalam membangun daerah yang telah memberi kita kehidupan”, tambah Bupati.

Bupati juga menegaskan agar PPDI bersama Kepala Desa bisa berkolaborasi, bersatu, agar desa maju. Saling bersinergi dan jangan saling menjegal satu sama lain.

“Kita satu atap dengan pemerintah desa, jadi saya mohon antara Kepala Desa dengan Perangkat Desa bersinergi berjalan beriringan dalam mewujudkan visi Jombang yang berkarakter dan Berdaya Saing”, pungkas Bupati.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait