Sinergikan TNI / Polri dan Masyarakat, Takmir Masjid Agung Demak Gelar Selapanan

  • Whatsapp

DEMAK, beritalima.com | Takmir Masjid Agung Demak selama ini sudah banyak menjadwalkan dan melaksanakan banyak kegiatan rutin sebagai upaya memakmurkan Masjid.

Hal tersebut dikemukakan Koordinator giat rutinan Masjid Agung Demak H. Abdullah Makhali kepada wartawan, Jum’at (3/1/20).

Ia menyebut kegiatan tersebut mulai dari Jama’ah sholat wajib lima waktu dan sholat-sholat sunnah, pengajian harian, pengajian mingguan sampai pengajian bulanan, Ziarah keluarga Sultan Demak, Haul Sultan Fatah hingga khitan Tabarukan setiap tahunnya.

H. Abdullah Makhali mengatakan, TMAD kembali menambah jadwal kegiatan rutin Selapanan sholat Isyriq berjamaah setiap Jum’at Pon kemudian dilanjutkan dengan sarapan.

“Ini dalam rangka memakmurkan Masjid Agung Demak dan mempererat tali silaturahmi para ulama umaro, TNI – Polri serta masyarakat di kabupaten Demak,” jelasnya.

Untuk rencana menu sarapan, lanjut dia, pihaknya akan membuat makanan khas Demak dan berganti setiap Jum’at PON.

“Untuk Jum’at PON pagi hari ini disediakan soto dan lontong sate mentok serta cemilan pisang godog, singkong godog, kacang godog dll. Dan tentu saja disediakan minuman kopi dan teh panas,” paparnya.

Ia berharap, usai melaksanakan sholat sunah Isyroq, para tokoh bersama masyarakat bisa saling berkomunikasi tanpa sekat di dalam satu majelis mengenai permasalahan umat.

“Sehingga dapat menemukan titik temu terhadap suatu permasalahan keumatan dan bersepakat untuk berbagai kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat kabupaten Demak,” harapnya.

Untuk diketahui, susunan acara pada tanggal 3 Januari 2019, waktu fajar subuh Jum’at PON kali ini Masjid Agung Demak adalah sbb:

1. Adzan subuh, Uts Faridli
2. Imam jama’ah sholat subuh, KH Mualimin
3. Imam istighosah NU, KH Mualimin
4. Sambutan Ketua Takmir MAD, KH Abdullah Syifa’
5. Mauidhoh, KH Alawi Mas’udi
6. Imam sholat isyroq, KH Mualimin
7. Ramah tamah dan Sarapan bersama jamaah. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *