Sinergitas TNI-Polri Sukseskan Vaksinasi di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Berilima.com|Upaya Polri untuk mensukseskan Serbuan Vaksin sinergitas TNI-Polri bersama Pemdes guna cegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, masih terus gencar dilakukan, animo ratusan warga Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan mengikuti Program Seribu Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemerintah Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Hali itu dilakukan atas tingginya minat masyarakat itu membuat Pemerintah Desa Bangkes meminta tambahan jumlah vaksin,

Program Seribu Vaksin untuk warga Desa Bangkes digelar di halaman kantor balai Desa Bangkes, guna menghindari kerumunan warga dari sejumlah Dusun ini datang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sementara Kapolres Pamekasan AKBP Rogip Triyanto, melalui kasubaghumas polres Pamekasan AKP Nining Dya, menjelaskan bahwa memang saat ini vaksin begitu menjadi kebutuhan masyarakat, selain untuk kesehatan vaksinasi juga menjadi salah satu syarat untuk masuk sejumlah tempat yang menerapkan Prokes ketat diantaranya sudah memiliki sertifikat vaksin.

“Vaksinator ini akan terus kita gerakan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang segera diprogramkan oleh pemerintah, ini diprogramkan dalam kebijakan pemerintah bahwa ini sangat membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi secara nasional,”ucapnya.

Serbuan vaksin Polres Pamekasan ini untuk mencapai seribu per-hari yang tervaksin sesuai program pemerintah,

“Sehingga percepatan ini akan diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi,”jelasnya.

Bagai gayung bersambut, di saat banyak warga Desa Bangkes yang menunggu program vaksinasi, Polres Pamekasan bekerjasama dengan H. Fahmi pimpinan PT. Rokok Sekar Anom Dusun Garuk Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan membuka peluang itu, sehingga Program Serbuan Vaksinasi ini tentu diharapkan dapat menambah angka warga yang tervaksinasi, Minggu (26/12/2021).

Kapolsek Kadur menambahkan bahwa Jumlah warga masyarakat se Kecamatan Kadur yang divaksinasi baru 47 persen, dengan sasaran hari ini harapannya nanti sesuai anjuran pemerintah sampai 70 persen.

“Selain kebutuhan, vaksinasi ini juga sebagai upaya membentuk herd imunity komunal atau kekebalan warga dan kegiatan vaksinasi juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1.000 paket sembako berupa Gula dan Mi Instan,”tambahnya”.

Hadir dalam giat tersebut,Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun Hidayah,Camat Kadur Mohammad Jasin, Danposramil 0826/ 12 Kadur Pelda Suaidi, Kepala Puskesmas Kadur Sri Wahyuni Wakapolsek Kadur Ipda Sujinarto, Para Kanit Polsek Kadur,
PJ Kepala Desa Bangkes Saja’i, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bangkes, Team vaksinator ur Dokkes Polres Pamekasan, dan Para perangkat Desa.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait