Singo Ulung Dan Tarian 1000 Ojung Meriahkan Peringatan Harjabo 198

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Malam puncak pembukaan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) yang ke 198 tahun 2017 begitu spektakuler dengan beberapa penampilan kesenian tradisional Bondowoso. 

Salah satunya yang menjadi daya tarik wisata asing dan wisatawan domestik yaitu dengan tampilnya Rontek Singo Ulung yang sudah menjadi kebudayaan asli daerah dan sering kali tampil ditingkat Nasional, serta 1000 Tarian Ojung yang merupakan kesenian asli masyarakat Bondowoso yang biasa tampil di acara Tradisional Desa.

Tumpah ruah masyarakat memadati Alun-alun Raden Bagus Asra untuk menyaksikan secara langsung kemeriahan Harjabo yang ke 198 pada tahun 2017 bertepatan dengan 25 Syawal 1438 Hijrah.

Harjabo sendiri dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mengingat dan menghormati kisah perjuangan Raden Bagus Asra (KH Ronggo) yang pertamakali menjabat sebagai Bupati Bondowoso pada tanggal 16 Agustus tahun 1829 Masehi.

Selain itu Harjabo dilakukan untuk melestarikan Kebudayaan tradisional Bondowoso, agar supaya masyarakat bisa mengetahui kebudayaan asli daerahnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *