Singosari Juara Porkab VI Kabupaten Malang

  • Whatsapp

Malangkabupaten, beritalimacom– Pagelaran Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) VI 2016 Kabupaten Malang yang diselenggarakan sejak 15 Desember 2016 yang lalu resmi berakhir hari ini 21 Desember 2016.

Sementara, agenda olah raga yang diikuti 33 kecamatan di Kabupaten Malang ini di luar dugaan, Kecamatan Singosari yang mengisi 282 atlit mampu berkibar sebagai juara umum mengangkut piala bergilir yang beratnya hampir 10 kg itu.

Seperti yang telah diketahui, pelaksanaan agenda akbar dua tahunan dari KONI ini digelar dengan venue di delapan kecamatan yang berbeda. Bahkan, dengan kemenangan yang diraih Kecamatan Singosari ternyata mampu menggeser Kecamatan Tumpang, yang telah menjadi juara umum dua tahun lalu.

Medali yang diperoleh kecamatan yang ada di bawah komando Mumuk Hadi Martono ini berhasil mengumpulkan 36 medali emas, 25 perak dan 31 perunggu. Total poin yang berhasil dikumpulkan mencapai 225. Sedangkan, posisi kedua diraih Kecamatan Lawang dengan 33 emas, 31 perunggu dan 27 perak serta 201 poin dan kecamatan Pakis berhasil mengumpulkan 195 poin dengan rincian 31 medali emas, 24 perak dan 23 perunggu.

Dikatakan Mumuk, yang saat ini juga menjabat sebagai Camat Singosari,  bahwa 19 medali emas berasal dari cabor renang. Dan, cabor lainnya berhasil mengumpulkan medali secara merata.

“Sebenarnya, pesaing terberat adalah Kecamatan Pakis dan Lawang, ini yang awalnya membuat Saya khawatir,” kata dia, Rabu (21/12), saat penutupan Porkab VI di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Menurut dia, dengan diselenggarakan kegiatan olah raga dengan agenda dua tahunan ini otomatis akan meningkatkan daya saing pemuda terutama bidang olah raga di wilayah Kecamatan Singosari.

“Yang jelas, Kita akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan piala bergilir ini,” pungkas Mumuk. (Sn/LUM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *