Siswa Arjasa Kangean Sapu Bersih Juara Olimpiade Bulutangkis Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

SUMENEP,Beritalima.comDua orang siswa dari kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura berhasil meraih gelar juara 1 dan 2 dalam pelaksanaan ajang talenta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD ke XVI tingkat kabupaten di GOR Sumekar Sumenep, Senin 6 Juni 2023.

Ahmad Syakir Raihan dari SD Muhammadiyah Kangean meraih gelar juara 1 setelah dibabak final melalui pertandingan yang sangat menegangkan berhasil mengalahkan Andika Saputra dari SDN Arjasa I dengan skor 16-21, 23-21 dan 21-19.

Dibabak semi final Ahmad Syakir Raihan mengalahkan Gibran Abdi Arroyan dari kecamatan Lenteng 2 set langsung dengan skor 21-10, 21-11, sedangkan Andika Saputra dibabak semi final mengalahkan Arza Aria Rahman dari kecamatan Kota dengan skor 21-19 dan 21-13

H.Abu Fahri,S.Pd,M.Si kepada awak media menjelaskan bahwa keberhasilan perwakilan dari kecamatan Arjasa meraih juara 1 dan 2 tidak terlepas dari peran Firman Hidayat,S.Pd, M.Si selaku ketua K3S .

Menurutnya, sebelum mengirim Atlit ke kabupaten Sumenep, ketua K3S melakukan selekasi yang dikemas dalam bentuk pertandingan bulutangkis tingkat SD sekecamatan Arjasa.

“ Tidak Tanggung tanggung, ketua K3S Firman Hidayat langsung menunjuk Samsul Jamali, S.Pd mantan juara Madura Cup sebagai pelatih profesonal untuk melakukan pelatihan khusus terhadap Rayhan dan Andika dalam bentuk pemusatan latihan selama satu bulan, “ ungkap Fahri.

Fahri yang juga ketua PGRI kecamatan Arjasa tersebut berharap kepada para juara agar tidak terlena dengan gelar juara yang sudah diraih sekarang.

“Saya berharap kepada Rayhan dan Andika agar lebih meningkatkan latihannya agar kelak tidak hanya juara di tingkat kabupaten, akan tetapi bisa menjadi juara di tingkat nasional, “ harapnya.(AN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait