Siswa Lemhannas Kunjungi Korem 152/Babullah

  • Whatsapp

Autentifikasi Nomor : B /016-PEN/VIII/2016  tanggal 24 Agustus 2016.

Siswa Lemhanas Kunjungi Korem 152/Babullah

Ternate (24/08), sejumlah 27 Siswa Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LV Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI kunjungi Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Para peserta yang didampingi oleh Deputi Pendidikan Pimtknas Lemhanas Laksda TNI Dedy Yuliyanto dan Pimpinan Rombongan Prof. Dr. H. Didin Dmanhuri, D.E.A, M.S dan 3 orang tenaga ahli maupun liaison officer dan staf umum. Rombongan diterima langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Danlanud Morotai, Para Dansat/Kabalak dan Kasi/Pasi Rem 152/Babullah kemudian diarahkan ke Aula Babullah untuk menerima paparan dari Danrem 152/Babullah dan Danlanud Morotai tentang situasi Geografi, Demografi dan Komunikasi Sosial berikut kondisi Ipoleksosbudhankam serta AGHT Maluku Utara. Para peserta yang merupakan campuran dari unsur Angkatan TNI/Polri Perwira Menengah berpangkat Kolonel  maupun unsur sipil yang memangku jabatan tertentu bahkan diantaranya terdapat 3 Peserta yang berasal dari Luar Negeri berpangkat Brigadir Jenderal AD, Kolonel AD dan Letkol AU menerima setiap materi yang dipaparkan oleh Danrem maupun Danlanud, pada saat sesi tanya jawab tidak di sia-siakan oleh para peserta untuk bertanya seputar penajaman atas materi baik bersifat strategis maupun teknis secara real dilapangan.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kedatangan para siswa Lemhanas di Korem dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) sebagai pengaplikasian materi-materi yang telah diberikan. Hal tersebut sangatlah diperlukan sebagai bekal pengalaman dan pengetahuan sebab para siswa sendiri merupakan calon-calon pemangku jabatan dan Perwira Tinggi (Jenderal) baik dilingkungan TNI/Polri maupun Instansi Sipil lainnya.

(Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *