Siswa SDN Panaongan III Pasongsongan Akan Berlaga di OSN Tingkat Jawa Timur

  • Whatsapp
Kedua murid tersebut akan menjalani pembinaan selama 10 hari kedepan, keduanya akan di asramakan disalah satu hotel di dekat SMPN I Sumenep

SUMENEP, beritaLima.com|Kehadiran dua murid SDN Panaongan III Kecamatan Pasongsongan di dampingi Kepala Sekolah bersama para guru dan wali murid disambut hangat Kepala SMPN I Sumenep, Syaiful Rahman Dasuki, Jum’at (09/06/2023).

 

Bacaan Lainnya

Kedua murid tersebut akan menjalani pembinaan selama 10 hari kedepan, keduanya akan di asramakan disalah satu hotel di dekat SMPN I Sumenep.

 

Tujuan karantina tersebut agar kedua murid SDN Panaongan III lebih optimal menerima pembinaan untuk berlaga di OSN (Olimpiade Sains Nasional) Jatim jenjang SD mewakili Kabupaten Sumenep.

 

“Kami merasa terhormat telah disambut baik Kepala SMPN I Sumenep, walaupun pembinaan kedua anak didik kami oleh para guru di SDN Panaongan III sudah sangat maksimal, tentu akan lebih sempurna kalau dibina tingkat lanjutan yang lebih spesifik,” kata Kepala SDN Panaongan III, Agus Sugianto, SPd.

 

Pihaknya yakin sepenuhnya, suntikan motivasi dari para guru dan wali murid akan menambah spirit pada keduanya. Ini adalah modal awal agar mereka tidak melewatkan peluang emas yang sudah ada didepannya.

 

“Tujuan karantina tersebut agar kedua murid kami tersebut di ajang OSN Provinsi Jawa Timur bisa meraih predikat terbaik,” ungkapnya.

 

Sudah tentu kata Agus Sugianto menyebut dukungan moral dari wali murid ditunjukkan dengan mengantarkan putra – putrinya ke SMPN I Sumenep menjadi motivasi tersendiri bagi kedua murid kami.

 

“Kami cukup terharu bercampur bangga. Ternyata support wali murid itu tidak setengah hati, itu sama dengan kami,” ucap Agus didampingi para guru dan wali murid saat tiba di SMPN I Sumenep.

 

Sementara itu, Kepala SMPN I Sumenep Syaiful Rahman Dasuki memaparkan beberapa hal penting tentang sistem pembinaan yang akan diberikan kepada kedua murid yang berprestasi tersebut.

 

“Kami akan membina kedua anak didik tersebut sepenuh hati, kesuksesan mereka tentu merupakan kebanggaan kami juga. Kami mempunyai prinsip, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin kalau layar ikhtiar itu sudah dikembangkan,” tutur Syaiful Rahman.

 

Perlu diketahui, kedua murid SDN Panaongan III Kecamatan Pasongsongan yang akan berlaga di OSN (Olimpiade Sains Nasional) Jatim, yaitu Mohammad Hasan Basri dan Siti Aisyah.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait