Siswi SMP III Sumenep Raih Prestasi Terbaik O2SN Jawa Timur

  • Whatsapp
Peserta O2SN dari Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, khususnya di bidang olahraga, Dinas Pendidikan tiap tahun mengadakan seleksi untuk menjaring Putra Putri terbaik melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat Kabupaten, Propinsi hingga tingkat Nasional.

Dewi Nur Aini siswi SMP III Sumenep raih juara I Atletik pada O2SN tingkat Propinsi Jawa Timur

 

“Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan antar siswa-siswi SMP, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, renang dan karate dimana tiap atlet putra dan putri ini merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing sekolah se Kabupaten Sumenep”. Demikian disampaikan Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan, SPd. MT.

Dewi Nur Aini bersama pelatihnya Sobri guru olahraga SMP Negeri III Sumenep

 

Menurut Iksan, O2SN bertujuan untuk menyalurkan minat bakat dan kemampuan berprestasi yang dimiliki masing-masing anak di jenjang SMP/MTs, memupuk tali silaturahim antar sesama pelajar atau atlet sehingga saling mengenal satu sama yang lain demi terciptanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sumenep.

“Serta untuk membentuk karakter anak yang lebih baik lagi, tidak hanya berprestasi saja tetapi juga memiliki karakter yang berguna bagi dirinya sendiri maupun orang lain, ” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Ia mengharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, kerja sama, sportivitas dan nilai-nilai kepribadian yang baik sebagai bagian penting dari perwujudan pendidikan karakter bangsa, sehingga bisa mempersiapkan olahraga untuk prestasi ke nasional.

Ucapan terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada semua pihak, terlebih kepada peran serta keikutsertaan dari masing-masing lembaga sekaligus peran serta positif dari orang tua sebagai partisipasi dari unsur masyarakat.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih Ananda Dewi Nur Aini melalui Olimpiade Olahraga Nasional tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2018, ananda Dewi membawa nama harum Kabupaten Sumenep hingga ke kancah Nasional”, ucap Moh. Iksan.

Sementara O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada 20 hingga 21 Juli 2018 di Surabaya. Sukses di Surabaya akan menjadi bekal pada O2SN tingkat nasional di Yogjakarta pada September dan Oktober 2018.

Prestasi Kabupaten Sumenep dalam 02SN Tahun 2018 tingkat Propinsi Jawa Timur meraih Juara 1 Cabang olahraga lari cepat 60 Meter Putri yang diakumilasikan dengan nilai Lompat Jauh dan Tolak peluru.

Prestasi Gemilang yang diraih siswi SMP III Sumenep Kelas VIII atas nama Dewi Nur Aini asal Desa Bates Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.
Juara ke II diraih Kabupaten Madiun sedangkan juara ke III yaitu Kabupaten malang.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *