Situasi Yahukimo Kondusif, Warga Diminta Tak Terprovokasi

  • Whatsapp

YAHUKIMO – Pasca demo penolakan DOB di Yahukimo yang berujung anarkis beberapa waktu lalu, kini situasi Dekai Kota Kabupaten Yahukimo dan sekitarnya sudah kondusif, masyarakat telah kembali beraktivitas seperti semula. Selasa (22/3/2022).

Tokoh Intelektual Kabupaten Yahukimo Pither Matuan meminta semua komponen masyarakat diwilayah ini diminta turut menjaga Kamtibmas sehingga Yahukimo tetap aman.

“Situasi sekarang sudah kondusif, sudah aman, jadi saya sebagai tokoh di Yahukimo meminta semua masyarakat jaga keamanan dan ketertiban di Yahukimo,”kata Pither Matuan belum lama ini.

Dirinya juga tegas meminta seluruh kelompok yang ingin memanfaatkan situasi dengan memprovokasi warga untuk tidak melakukan aksinya lagi. Yahukimo harus aman dan damai.

“Kepada semua pihak yang berada di dalam dan luar Kabupaten Yahukimo agar tidak memanfaatkan situasi saat ini untuk memprovokasi masyarakat guna melakukan hal atau aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan situasi kemanan di Kabupaten Yahukimo secara menyeluruh,”ucapnya.

Untuk diketahui, pasca peristiwa demo anarkis di Yahukimo beberapa waktu lalu, Polda Papua telah mengirimkan dua SST personil Brimob ke Yahukimo untuk membackup Polres Yahukimo dalam melakukan pengamanan.

Polda Papua juga telah menangkap Seorang terduga pelaku pembakaran ruko saat demo anarkis tersebut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait