Siyono Bersolawat, IKPAS Santuni 27 Anak Yatim

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW menggema di halaman Masjid Asmalaqop Munfisi dusun Siyono desa Bojasari kecamatan Kertek, Ratusan jamaah dari berbagai jamaah Ahbaburrosul melantunkan sholawat nabi dengan khusyuk. Bersamaan itu, sebanyak 27 anak yatim menerima santuan uang dari panitia setempat. Santunan diserahkan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Mengungkapkan Ikatan Pemuda Aktif Siyono acara yang adakan merupakan kegiatan tahunan, ini kali ke limanya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah berkat dukungan dari seluruh pemuda dan masyarakat, kami bisa menyelenggarakan acara ini dan bisa memberikan santunan 27 anak yatim dengan segala keikhlasan.” Ujarnya

“Semoga adik – adik kita kelak menjadi anak yang soleh, solehah berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan nergara.” Tutur Aneka Wigiarto.

Sementara itu Kades Bojasari Surame Menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kesemangatan Ikatan Pemuda Aktif Siyono (IKPAS) dalam menyelenggarakan acara Siyono bersolawat dan santunan anak yatim.

“Kami atas nama pemerintah desa meminta maaf karena belum bisa membantu secara maksimal. Semoga adanya acara tersebut akan berjalan denagn lancar dan sukses.” Papar Surame.

Disampaikan Kiai Ahmat Izudin acara yang diadakan pemuda aktif Siyono (IKPAS) dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H. Dengan di gelar acara ini kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersolawat bersama sebagai bukti kecintaan kepada Rosulullah, Nabi Muhammad SAW.

Kalau kita cinta kepada Nabiullah Muhammad Saw, harus menumbuhkan rasa suka untuk memperbanyak membaca Solawat, bersyair, berdendang untuk menyanjung dan mengagungkan nama baginda Rosul Nabi Muhammad Saw.

Lebih lajut dikatakan, bagi siapa saja yang mencintai Nabi Muhammad Saw, dengan melakukan sunah – sunahnya seperti yang dilakukan beliau, pasti beliau juga akan mencintai kita. Semoga kita akan diakui sebagai umatnya yang akan mendapat safa’at dan pertolonganya pada hari akhir nanti.” Terangnya pada Sabtu (31/8)

Selain itu dia menjelaskan terkait santunan anak yatim yang dilakukan diacara Siyono bersolawat sebagai implementasi perintah Nabi Muhammad Saw kepada kita. dalam bersabdanya siapa yang mau memulyakan anak yatim maka dia akan bersama Nabiullah di Surga.

Apa yang di suka oleh Nabi yaitu memulyakan anak yatim. Dengan cara menyantuni meskipun dengan nilai sedikit akan meringankan beban mereka. Masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk mereka, karena mereka adalah anak – anak yang kurang beruntung dibanding kita yang masih mempunyai orang tua.

“Mari kita bersama – sama menyisihkan rejekinya untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan kita, semoga kita semua senantiasa di beri keberkahan dalam hidup di dunia dan akhirat nantinya.” Doa Kiai Izudin. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *