SMK Kr.Harapan,Raih Juara Lomba Tehnik Instalasi Listrik Dan Tehnik Komputer

  • Whatsapp

TORAJA UTARA- www.beritalima.com-Menjadi tolak ukur sekolah maju dan berkembang,terlihat dari prestasi yang diraihnya.Prestasi sekolah,juga tak luput dari sosok pemimpin yang bekerja keras untuk kemajuan sekolah yang dipimpinnya.

Misalnya,pada ajang lomba keterampilan siswa (lks) yang diselenggarakan belum lama ini, Toraja Utara berhasil raih juara pertama, diraih oleh SMK Kr. Harapan Rantepao, yakni teknik Instalasi Listrik Juara Pertama disusul Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) juara 1 di tingkat Kabupaten Se-Toraja.

Lomba berikutnya,berhasil membawa juara dua bidang keahlian TKJ,diraih siswa,Waldianto Sipapa dan Daniel Pongbelangi dari teknik Instalasi Listrik Juara tiga di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditemui,Senin,(16/5),diruang kerjanya,Kepala Sekolah,SMK Kr. Harapan Rantepao,Markus Sattu, mengungkapkan, kehadiran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sangat membantu, guna mendukung lomba ini.

” Perhatian pemerintah sangat diperlukan guna mendukung sekolah maupun siswa yang memiliki prestasi mengharumkan nama sekolah, pastinya Daerah juga,”jelas Markus Sattu.

Sekolah yang di nahkodai,Markus Sattu,tercatat sejak tahun 2010 hingga tahun 2016 beberapa kali meraih juara setiap mengikuti perlombaan.Misalnya lomba keahlian tehnik mesin telah meraih juara pertama di tingkat Nasional,khusus,tehnik instalasi listrik pada tahun 2010.Beberapa kali SMK Kr.Harapan meraih juara harapan.

Sebagai sekolah kejuruan,menghadapi era globalisasi,serta menghadapi persaingan antar sekolah SMK,pihak pengelola sekolah terus berinovasi dan berkreasi guna ciptakan siswa yang berkwalitas.

Hal itu terbukti,siswa SMK Kr.Harapan Ra Rantepao beberapa kali telah menorehkan prestasi yang membanggakan.”Ini juga tidak terlepas peran guru memberikan perhatian dan kerjasama yang baik,”tandas Markus.

Markus selaku aktivis pendidikan,berharap agar setiap even-even yang menjadi ajang ciptakan siswa yang berprestasi menghadirkan lomba yang independen dan menghadirkan juri profesional sehingga tidak ada yang merasa diskriminasi,jujur,adil dan bertanggungjawab.

“Kegiatan semacam ini harusnya menjadi perhatian pemerintah,serta memperhatikan dukungan dana guna mendorong siswa untuk menjadi siswa yang berprestasi,”ucapnya.

Nada sama juga diungkapkan, Ketua Jurusan Teknik Komputer & Jaringan, Agus Palimbong,sekolah berkwalitas,dilihat dari prestasinya sebagai bukti bahwa keberadaan sekolah itu tidak diragukan lagi.

“Untuk meraih juara memang tidak semudah membali kan telapak tangan,dibutuhkan kerja keras,pastinya didukung penansial untuk menunjang kegiatan itu,” ujar Agus,bersemangat.

Sambung Agus,sedikit mengoreksi persiapan lomba,soal kesiapan kisi-kisi,terkesan kurang transparan dan sedikit adanya kurang tepat waktu menyangkut kisi-kisi soal.

“Hal ini tentunya sangat merugikan kami,dan sangat mempengaruhi nilai hasil lomba,akibat keterlambatan itu sekolah kami selalu meraih juara dua atau tiga,akibat selisih waktu tidak tepat,”jelasnya.

Jelang penerimaan siswa baru SMK Kr.Harapan Rantepao,pemeriksaannya sistem on line,yang baru sekolah ini membuka pendaftaran sistem online.Yang dapat diakses,www.smkkrharapan.such.id.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *