SMP Negeri 1 Garung Gelar Pelatihan Jurnalistik “Jurnalistik Membuka Cakrawala Dunia”

  • Whatsapp

Wonosobo, beritalima.com | SMP Negeri 1 Garung kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik pada Senin -Rabu, 27-29 Desember 2021 yang diikuti 34 siswa dengan narasumber kepala perwakilan beritalima.com berkolaborasi dengan guru – guru di sekolah ini.

Pelatihan Jurnalistik yang mengambil tema melalui jurnalistik membuka cakrawala dunia ini dibuka oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Kukuh Haryanto, S.Pd, M.M.Pd pukul 08.00 wib, Senin (27/12/2021).

Bacaan Lainnya

” Melalui pelatihan ini, kami berharap para siswa kedepannya wawasannya makin luas dan dapat mewujudkan terbitnya buletin yang rutin ” katanya.

Ditegaskan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Garung bahwa kegiatan jurnalistik ini salah satu bentuk literasi sekolah di sekolahnya.

“Harapannya buletin sekolah dan mading yang rutin merupakan out put hasil pelatihan ini,” tandas Kuwat, S.Pd. “Sementara pelatihan jurnalistik sendiri merupakan produk literasi sekolah.”

Kepala perwakilan Jateng, beritalima.com menjelaskan bahwa materi yang diberikan kepada para siswa adalah menjadi jurnalis adalah menyenangkan.

“Kami paparkan mengenai jurnalistik dasar dan jurnalistik adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. ” kata Edi Widodo. (Gus Pram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait