Panaskan Mesin Partai Target Raih 5 Kursi, AMK dan PPP Kudus Gencarkan LKKD

  • Whatsapp

KUDUS, beritalima.com | Menargetkan raih 5 penambahan kursi bagi para legislator muda pada Pemilu 2024 PPP bersama AMK kabupaten Kudus mengadakan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKKD).

LKKD PPP Kudus digelar pada Minggu,26 Desember 2021 diikuti 50 peserta yang terdiri dari Kader Milenial AMK (Angkatan Muda Ka’bah).

Bacaan Lainnya

“Adanya kehadiran para kader muda ini, kita targetkan tambahan 5 kursi di Pemilu 2024,” ucap Ketua DPC PPP Kudus, Zainuddin saat kegiatan berlangsung.

Ditekankan Wakil Ketua DPW PPP, Jawa Tengah, Istajib bahwa para pemuda di Pemilu 2024 berperan penting terhadap berkembang dan majunya PPP Kudus.

“Misi ini harus tercapai agar syiar PPP lebih kokoh di parlemen,” tegas Istajib.

Sementara pemateri keorganisasian, Muhammadun, M.M menyampaikan pentingnya kaum millenial muda memiliki ilmu keorganisasian dan perpolitikan.

“Sudah saatnya kawula muda beraksi, kaum tua mengamini dalam membangun bangsa yang lebih maju,” jelasnya.

Senada Pemateri Kepemimpinan, Suyono juga menyampaikan, pemuda harus ambil peran dalam menjadi pimpinan, baik di organisasi masyrakat maupun pemerintahan.

“Jadi pemimpin terapkan 3 karakter ini yaitu bisa memberikan contoh, memberikan solusi dan motivasi, ” ujar Wakil Bupati Batang itu.

Berbeda dengan WPP Jateng, Evi Rahmawati yang menyuarakan suara perempuan.

“Seorang wanita selain berkodrat untuk melahirkan juga memiliki ruang untuk berpolitik dan berorganisasi. Ini sebagai penguat,” kata Evi.

Terpisah ketua AMK Kudus, Syaiful Ulin Nuha berpesan agar kader milenial mengambil peran dan memberi wawasan kepada pemuda tentang “Siyasah ” islamiyah dalam konteks beragama Islam hukumnya fardhu ain.

Disebutkannya AMK Kudus akan   memaksimalkan simpul-simpul kekuatan guna pemenangan Pemilu 2024.

“Diawali dari konsolidasi dan kaderisasi LKKD ini, insya Allah PPP Kudus akan besar.” tandasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait