SMPN 3 Kedungwaru Gelar Purnawiyata Klas IX

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- SMPN 3 Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menggelar Purnawiyata Klas IX Tahun ajaran 2022/2023. Acara Bertempat, di Halaman sekolah. Selasa, ( 30/5/2023).

Hadir dalah acara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi Puspita Bintara, SE, M.Si , Pengawas Pendidikan, Kepala Sekolah SMPN, Kepala SD, Kepala Desa Bangoan, Ketua Komite beserta pengurus, wali murid, Guru, staf, TU, Karyawan serta wisudawan/wisudawati klas IX.

Kepala SMPN 3 Kedungwaru Sukatrin S.Pd, M,Pd dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Kadin Pendidikan yang telah menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa/wi untuk lebih berkembang dan melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan segenap panitia Estiked yang telah menyiapkan acara, sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan sedikitpun,” ucapnya.

Selain itu, Sukatrin juga menyampaikan terimakasih kepada wali murid klas IX dan Komite yang telah mendukung acara, memberikan support, materi maupun moril.

“Semoga, silaturrahmi dan hubungan kita tetap berlanjut dengan baik sampai anak-anak sukses dunia akhirat,” harapnya.

Dikatakan, hari ini, genap tiga tahun sudah putra/putri wali murid semua menyerahkan kepada sekolah, percayakan mereka belajar di SMPN 3 Kedungwaru untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahuan.

“Saat ini, kami serahkan kembali dalam keadaan sehat, utuh, tidak kurang sedikitpun. Tentunya, semenjak diserahkan tiga tahun yang lalu mereka bertambah dewasa, tinggi, pengetahuan dan akhlak mulianya,” kata Sukatrin.

Lanjutnya, melalui komite hari ini sah diserahkan kembali kepada orang tua meskipun belum ada pengumuman kelulusan. Pihaknya yakin, anak didiknya bisa lulus seratus persen.

Ia berpesan, janganlah berhenti sampai disini untuk mengejar sebuah pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Setelah lulus dari sini, lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ke SMA/SMK, MAN atau jenjang pendidikan yang kalian sukai. Jangan sampai putus sekolah, lanjutkan sampai ke perguruan tinggi,” tutupnya.

Sementara itu, Rahadi P. Bintara Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung menuturkan bahwa, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada SMPN 3 Kedungwaru yang telah menyelenggarakan acara Purnawiyata dengan begitu mewah dan tentunya masih menggunakan fasilitas sekolah.

“Saya ucapkan selamat kepada semuanya, karena saat ini sudah mampu dan bisa menyelesaikan sekolah sampai klas IX semua dalam kondisi sehat wal Afiat. Apresiasi juga kepada bapak/ibu guru yang tidak pernah mengeluh dan tidak mengenal lelah untuk mendidik siswa/wi, sehingga pada saat ini bisa mengikuti Purnawiyata,” tuturnya.

Dijelaskan, perlu diingat untuk siswa/wi, ini merupakan tahapan di tingkat SMP dan belum selesai, tahapan kalian masih panjang dalam rangka untuk menggapai masa depan yang cerah. Tetap semangat, fokus dan selalu minta ridho dari orang tua untuk bisa menggapai apa yang kalian inginkan dan cita-citakan.

“Sekali lagi selamat dan mengikuti purnawiyata di SMPN 3 Kedungwaru, semoga bisa mencapai dan menggapai cita-cita dengan penuh berkah dari Allah SWT,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com

Pos terkait