SMPN 3 Tulungagung Juara I Sepak Bola Antar Pelajar SMAKSTA CUP

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pertandingan Sepak bola antar SMP Se-Kabupaten Tulungagung dalam rangka Dies Natalis SMAKSTA Ke-55, memasuki babak final. Acara yang diselenggarakan di Stadion Rejoagung mulai tanggal 13-23 Februari 2023.

Final Sepak Bola SMAKSTA CUP, mempertemukan dua tim kesebelasan dari ARPEGA SMPN 3 Tulungagung melawan SMPN 1 Campurdarat. ARPEGA akhirnya berhasil menjadi juara setelah menaklukkan Tim kesebelasan dari SMPN 1 Campurdarat dengan skor telak 4-1.

Dalam kejuaraan SMAKSTA CUP tahun 2023, SMP Negeri 3 Tulungagung menjadi juara bertahan, disusul posisi runner up dari SMP Negeri 1 Campurdarat, juara 3 dari SMP Negeri 1 Tulungagung, dan juara harapan I diraih oleh SMP Negeri 1 Ngunut.

Kepala SMPN 3 Drs. Heni Hendarto, M.Pd., sangat mengapresiasi jerih payah anak didiknya beserta segenap pembina dan pelatih, sehingga mampu meraih hasil yang memuaskan. Jum’at, (24/2/2023).

Anak didiknya, mampu mempertahankan gelar juara 1 di ajang sepak bola antar sekolah menengah tingkat pertama Se-Kabupaten Tulungagung.

“Berkat kekompakan tim dan pelatih, SMPN 3 Tulungagung kembali berhasil meraih juara 1 dalam SMAKSTA CUP 2023,” ucap Heni.

Menurutnya, pembinaan harus dilakukan secara rutin, baik di ekstrakurikuler sekolah maupun dari club yang diikuti. Tentunya, terus memotivasi untuk meningkatkan semangatnya agar betul-betul siap dalam menghadapi pertandingan.

“Kami berikan kesempatan kepada anak-anak untuk membentuk tim kesebelasan. Mereka yang punya potensi dan bakat sepak bola, bisa menjadi atlet di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia SMAKSTA Cup Tulungagung 2023, Hariadi S.SI, mengatakan, pertandingan hari ini merupakan pertandingan final yang dijadwalkan pada Kamis (23/02/ 2023) sore kemarin, namun sempat dihentikan karena kondisi hujan deras, sehingga pertandingan hanya dilaksanakan 1 babak dengan skor 1 – 0 untuk SMPN 3 Tulungagung.

“Pertandingan hari ini, merupakan lanjutan dari pertandingan sore kemarin yang sempat dihentikan karena kondisi hujan sangat deras,” kata Hariadi.

Lanjutnya, pertandingan sepakbola antar pelajar tingkat SMP merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan mulai tahun 2010. Tujuannya, untuk meningkatkan motivasi sepakbola di kabupaten Tulungagung, serta membantu PSSI ASKAB Tulungagung dalam menjaring pemain-pemain muda bertalenta di Kabupaten Tulungagung.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan lancar,” lanjut Hariadi.

Ia berharap, masyarakat Kabupaten Tulungagung juga ikut serta membantu memajukan persepakbolaan di Tulungagung agar semakin lebih baik.

“Kita membantu PSSI ASKAB Tulungagung, mencari bakat-bakat talenta muda sepakbola di kabupaten Tulungagung. Tim bakat atau talenta dari PSSI akan monitoring, dikumpulkan dalam tim mewakili Tulungagung untuk mengikuti Liga Pendidikan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Hal senada disampaikan Sumarji selaku bidang kompetisi PSSI ASKAB Tulungagung, sangat mendukung atas terselenggaranya pertandingan sepakbola antar pelajar SMP yang di gelar setiap tahunnya oleh SMA Katolik Santo Thomas Aquino Tulungagung,

“Alhamdulillah, sejak dimulai laga pertandingan awal hingga akhir, semua berjalan dengan lancar dan sukses, serta mampu menghasilkan para juara,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait