Sofiatul Masitoh Atlet Lompat Tinggi Galah Asal Pamekasan Raih Medali Mas

  • Whatsapp
Foto Bersama Sofiatul Masitoh Atlite Lompat Tinggi Galah Bersama Pelatih Saat Menerima Medali Emas di Stadion Jember Sport Garden, Pada Tanggal (30/06/2022)

PAMEKASAN,Beritalima.com|Sofiatul Masitoh Atlet Lompat Tinggi Galah dari perwakilan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali meraih Medali Mas di Porprov Jatim Ke-vii.

Sofiatul Masitoh, dari perwakilan Cabang Olahraga (Cabor), Persatuan Atlet Indonesia (Pasi) kontingen Pamekasan berhasil mengalahkan semua lawan kompetisinya di ajang pekan olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov ke- VII Jatim).

Diketahui Sofia, sapaan akrabnya lahir di Dusun Demmawu Laok, Desa Jamringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan anak tertua dari tiga bersaudara ibu Siti Hofia, sudah dua kali meraih medali Mas.

Tak hanya itu Sofia, juga mendapatkan dukungan dari pihak Kecamatan Proppo dan kepala Desa Jamringin.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak termasuk Bimbingan dari Pelatih Mas Erik, kemaren pada Tanggal (30/06/2022), saya menyelesaikan tugas dengan baik, hingga saya meraih juara 1 lompat Tinggi galah setinggi 2,20 Miter yang bertempat di Stadion Jember Sport Garden, “ucapnya Sofia ketika dikonfirmasi langsung melalui sambungan telepon pribadinya. Jumat(01/07/2022), sore.

Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto, mengaku bangga sekali atas prestasi itu dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Pamekasan.

“Saya pribadi dan keluarga besar KONI serta atas nama masyarakat Pamekasan sangat bangga dan mengucapkan banyak terimakasih kepada atlet Pasi yakni nanda Sofia Masitoh. Berkat perjuangan yang luar biasa, sehingga bisa mengharumkan nama baik Pamekasan,”terangnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa untuk hari ini ada tambahan satu medali emas untuk Pamekasan, dimana di hari ke empat meraih 7 medali emas, “dan Alhamdulillah di hari ke lima berikutnya menjadi 12 medali mas,” paparnya.

Tidak hanya medali emas yang bertambah, untuk medali perak dan perunggu masing-masing bertambah 11.

Sementara itu Kepala Desa Jamringin Muhendan, menyampaikan banyak terimakasih sudah membawa nama harum Kabupaten dan Kecamatan serta Desa Jamringin.

“Kami selaku kepala Desa turut serta ikut mengantarkan nanda Sofia ke Porprov Jatim Ke-vii. Semoga ke depan, Sofia bisa mendapatkan juara Kejurnas tingkat Nasional di Semarang,”tegasnya.

Terpisah Ibu Siti Hofia,merasa bangga dengan putri tertuanya atas prestasi yang sudah diraihnya. Sebagai ibu tentunya selalu mendoakan yang terbaik untuk putrinya.

“Saya bangga atas prestasi anak saya bisa mengharumkan kabupaten dan Kecamatan serta Desanya. Semoga putri saya lebih giat lagi untuk berlatih agar nantinya bisa mendapatkan juara 1 kembali pada Kejurnas mendatang,”tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait