Soft Launching NK Cafe DJeding Kidangbang, Bakal Jadi Embrio Wisata di Wajak

  • Whatsapp
Bupati Malang HM Sanusi saat membuka Warung NK Cafe DJeding Kidangbang Wajak Kabupaten Malang, Sabtu 28/10.

Kabupaten Malang, beritalima.com | Nendes Kombet Cafe atau lebih dikenal dengan NK cafe, selain di Karangploso Kabupaten Malang. Kini hadir juga, di Dusun Njeding Kidangbang Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, dengan konsep yang sama yakni onestop sport and tourism. Namun, tempat ini lebih nengusung konsep “Transit to Bromo” juga menyediakan berbagai fasilitas, ada “Pemandian Njeding Kidangbang” yang mana di dalamnya ada air sumber alami dari pepohonan.

Wisata permandian itu, baru saja dilakukan soft launching yang dibuka langsung oleh Bupati Malang HM Sanusi bersama kepala desa Kidangbang.

Bacaan Lainnya

“Waroeng NK Cafe Njeding Kidangbang ini dengan ini resmi kami buka untuk umum,” ungkap Bupati Malang HM Sanusi Sabtu, 28/10/2023.

Menurut Bupati, bahwa Warung NK Cafe yang berada di Kidangbang itu, nantinya akan menjadi embrio pengembangan wisata di kawasan Wajak dan diharapkan tempat ini cepat berkembang dan bisa memberikan alternatif wisata bagi masyarakat.

“Lokasi ini adalah sebagai awal yang nantinya bisa mengangkat seluruh aspek baik itu ekonomi dan merangsang tempat wisata lain untuk tumbuh berkembang seperti NK cafe ini,”ungkapnya.

Warung NK Cafe DJeding Kidangbang Kecamatan Wajak Kabupaten Malang “Transit to Bromo”

Sementara itu, Djoni Sudjatmiko Owner NK Cafe yang juga pengembang developer menerangkan bahwa pihaknya se visi dengan apa yang disampaikan Bupati Malang, yang akan mengembangkan pariwisata serta berdampak pertumbuhan ekonomi.

“Ya sesuai dengan apa yang dikatakan Abah (Bupati) bahwa tempat ini nantinya adalah sebagai embrio bagi pengembangan wisata di Wajak, nantinya kita akan kembangkan kurang lebih 12 Hektar, disini ada Villa,rest area, cafe, resto, permandian, serta wahana anak, adapun menu yang kami usung juga khas tradisional ada dawet, rawon kediri, dan lain-lain,” terangnya.

Pengusaha yang peduli dengan olahraga ini, menegaskan, mengapa konsep yang diambil adalah “Transit To Bromo”, karena lokasi ini adalah sebagai solusi tempat transit bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang ingin berkunjung ke Pantai, maupun ke Gunung Bromo atu mengunjungi tempat tempat wisata di wilayah Kabupaten Malang.

“Tempat ini merupakan solusi tepat bagi wisatawan untuk transit, kenapa demikian karena lokasinya yang strategis untuk beristirahat meski hanya untuk menghangatkan badan misal ngopi atau makan dulu, selain, di atas sana udara sangat dingin jadi kita bisa menyiapkan diri untuk rehat sejenak di sini, dari NK Cafe Kidangbang, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Malang jaraknya cukup terjangkau, misal dari sini mau ke Bromo hanya butuh waktu 30 menit, sebaliknya ke Pantai Selatan dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam,” ujarnya.

Tak hanya itu, di NK Cafe Kidangbang ini pihak management juga bakal ada promo buat pengunjung Bromo, ada paket untuk 5 orang disediakan satu buah mobil Jeep Hartop, tiket masuk ke Bromo, dan satu box makanan sarapan untuk 5 orang rombongan yang pastinya dengan harga terjangkau yakni Rp1.700.000.

“Yang pasti harganya terjangkau di tempat kami, tak hanya ke Bromo saja, nantinya juga bakal ada promo wisata ke pantai selatan dan tempat wisata di Kabupaten Malang,” tandasnya. [Ndu/Red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait