Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Warnai TMMD ke-103 di Desa Durin Timur

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Durin Timur Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan yang dilakukan Kodim 0829/Bangkalan tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik saja. Akan tetapi, juga melaksanakan kegiatan yang bersifat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat atau kegiatan non fisik.

Melalui kerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bangkalan melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda serta perangkat Desa Durin Timur.

Sosialisasi tersebut bertujuan menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dan generasi muda Desa Durin Timur dengan tema ‘Meningkatkan Kewaspadaan Dini Untuk Kesatuan dan Persatuan Bangsa’.

Kegiataan tersebut diawali dengan sambutan Camat Konang, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Drs. H Safi’i selaku ketua FKDM Kabupaten Pasuruan. Selain itu, Komandan SSK TMMD ke-103 Kapten Inf Syaifuddin mewakili Dansatgas TMMD Ke 103 Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi juga memaparkan materi empat pilar kebangsaan.

Kepala Desa Durin Timur H. Mohammad Umar Faruq mengatakan, mewakili masyarakat dirinya sangat senang dengan adanya program ini. Karena melalui kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan warganya.

“Saya berharap program ini tidak berhenti sampai disini, namun kedepannya ada tindak lanjut dari pemerintah daerah yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur,” ucapnya berharap.

Sehingga, kata dia dapat memperlancar arus transportasi barang yang akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kendala di Durin Timur saat ini adalah air bersih seperti pada musim kemarau ini, makanya pembuatan tempat sumber air bersih sangat diperlukan untuk masyarakat,” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *